4 Fakta Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

4 Fakta Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

FIFA sudah mengumumkan Arab Saudi tuan rumah Piala Dunia 2034. Kabar tersebut tentu mendatangkan kebahagiaan pada pencinta sepak bola di Arab Saudi. Apalagi sepak bola Arab Saudi sedang berkembang saat ini. Seperti apa fakta-fakta terpilihnya Arab Saudi jadi tuan rumah Piala Dunia 2034?

Calon Tunggal

Sebelum ditetapkan Arab Saudi sebagai tuan rumah, sebenarnya ada negara lain yang kabarnya menjadi pesaing. Negara tersebut adalah Australia. Namun perebutan tuan rumah Piala Dunia 2034 antara Arab Saudi dan Australia akhirnya terpilih negara timur tengah tersebut.

Ternyata Arab Saudi mendadak jadi calon tunggal karena Australia memutuskan untuk tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah. Menurut media The Mag, belum diketahui alasan pihak Australia mendadak mengurungkan niatnya menjadi tuan rumah.

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 (Bola.net)

Negara Asia Ke-4 Jadi Tuan Rumah

Arab Saudi tuan rumah Piala Dunia 2034 menjadi negara ke-4 di benua Asia. Sebelumnya ada Jepang dan Korea Selatan yang menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2002. Kemudian Qatar pada Piala Dunia tahun 2022 silam yang diadakan pada akhir tahun.

Bisa jadi jadwal Piala Dunia 2034 mendatang akan berlangsung pada akhir tahun seperti di Qatar. Alasannya suhu udara di negara timur tengah sangat panas pada pertengahan tahun. Atau Arab Saudi bisa saja sudah menyiapkan diri untuk membangun teknologi untuk menangkal udara panas.

Stadion di Arab Saudi

Tentu Arab Saudi memiliki banyak waktu untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah, salah satunya infrastruktur yakni stadion. Di Arab Saudi terdapat banyak stadion sepak bola yang sangat megah lho.

Adalah King Abdullah Sport City dan King Fahd International Stadium merupakan dua stadion sepak bola di Arab Saudi yang berkapasitas paling banyak . Dua stadion itu tercatat menjadi stadion terbesar di Arab Saudi karena bisa menampung penonton lebih dari 60 ribu orang. Tak ayal banyak pencinta sepak bola di seluruh dunia yang bakal datang ke stadion itu saat Piala Dunia 2034 mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"