Taeyang BIGBANG Rilis Lagu VIBE Bareng Jimin BTS, Kolaborasi Legenda K-Pop Yang Paling Dinanti

Taeyang BIGBANG Rilis Lagu VIBE Bareng Jimin BTS, Kolaborasi Legenda K-Pop Yang Paling Dinanti

Taeyang BIGBANG resmi merilis lagu VIBE pada Jumat, 13 Januari 2023. Lagu ini merupakan kolaborasi dengan Jimin BTS. Ini pun menjadi salah satu perilisan lagu K-Pop yang paling dinantikan para penggemar sekaligus kolaborasi paling tidak terduga yang terjadi di tahun 2023.

Pasalnya, kolaborasi ini menggabungkan dua member boyband terbesar sepanjang masa untuk pertama kalinya dalam sejarah musik K-Pop. Seperti diketahui, Taeyang merupakan penyanyi utama dari BIGBANG, yang juga menginspirasi sejumlah idol K-Pop terjun ke dunia musik termasuk Jimin.

BIGBANG juga merupakan salah satu grup paling berpengaruh dan terkenal di akhir tahun 2000-an dan 2010-an. Mereka yang pertama mendapatkan pengakuan global dan memecahkan rekor tampil di stadion seluruh dunia dengan ditonton jutaan penggemar.

Cover Lagu VIBE dari Taeyang dan Jimin (Istimewa)

Dijuluki 'Kings of K-Pop', BIGBANG juga salah satu boy band terlaris sepanjang masa. Grup bentukan YG Entertainment ini sudah memenangkan lebih dari 100 penghargaan, berada di 'Best Concerts List' New York Times dan memenangkan 'Best Worldwide Act' di Penghargaan MTV Eropa.

Selain mencetak sejarah dengan grupnya, prestasi Taeyang sebagai solois juga tidak kalah membanggakan. Album miliknya sangat sukses dan sempat menduduki peringkat teratas di chart Album Dunia Billboard. Lagu utamanya, 'Eyes, Nose, Lips', pun memenangkan 'Song of the Year' di semua acara penghargaan utama Korea.

Sementara itu, popularitas BTS sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka menjadi musisi Korea pertama yang bisa tampil di panggung Grammy Awards. Tak hanya itu, mereka juga masuk dalam nominasi Grammy Awards bahkan selama tiga tahun berturut-turut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"