Stevan Pasaribu Resmi Rilis Album Perdana 'Harapan', Beberkan Kesulitan Hingga Inspirasinya

Stevan Pasaribu Resmi Rilis Album Perdana 'Harapan', Beberkan Kesulitan Hingga Inspirasinya

Stevan Pasaribu resmi merilis album pertamanya bertajuk Harapan pada 13 Desember 2023. Nama Stevan sendiri mulai dikenal luas setelah lagu-lagunya seperti Belum Siap Kehilangan, Ternyata Hanya Kamu dan Haunting viral.

Bermula dari inilah, solois kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Barat itu punya keinginan untuk merilis dalam bentuk album. Stevan Pasaribu lantas menjelaskan inspirasi dalam perilisan album 'Harapan' yang berasal dari keresahan hati.

"Inspirasinya datang dari keresahan hati kita, kegalauan dan cinta yang enggak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Pada akhirnya aku ungkapkan lewat album 'Harapan' ini," ungkap Stevan Pasaribu dalam keterangan persnya. 

Stevan Pasaribu Rilis Album Perdana 'Harapan' (Istimewa)

"Mulanya aku emang pengen banget merilis album. Nah kebetulan aku udah punya beberapa lagu yang sudah rilis. Akhirnya cita-citaku terkabul dengan menjadikan ini semua menjadi sebuah album. Makna album ini sama seperti judulnya yaitu 'Harapan', karena aku ingin album ini menjadi harapan bagi semua orang," imbuhnya.

Stevan menambahkan, "9 lagu dalam satu album ini diisi oleh produser-produser musik yang hebat, seperti Iwan Simanjuntak, Ivan Dewanto, Dimas Wibisana, Dennis Nussy ditambah dengan keterlibatan aku sendiri dalam menciptakan lagu-lagu ini."

Adapun kesembilan lagu dalam album Harapan ini di antaranya Bukan Milikku Lagi, Kaji Ulang, Cinta dan Luka, Ku Tak Mampu Lagi, Dirimu Hanya Dirimu, Cinta Tlah Terlambat, Hatiku Di Kakimu, Belum Siap Kehilangan dan Tak Pernah Cukup.

Stevan Pasaribu pun menyadari ternyata rilisan album ini tidak semudah yang dibayangkan. Penyanyi berusia 28 tahun itu merasakan banyak tantangan dihadapi seperti waktu serta pemilihan nada dan lirik yang tepat untuk para pendengar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"