Reaksi Stevan Pasaribu Lagunya Banyak Di-Cover Hingga Beri Jawaban Soal Bayaran Penyanyi Cover Lebih Tinggi

Reaksi Stevan Pasaribu Lagunya Banyak Di-Cover Hingga Beri Jawaban Soal Bayaran Penyanyi Cover Lebih Tinggi

Stevan Pasaribu kini terbilang sebagai salah satu penyanyi pendatang baru yang paling bersinar. Karya-karya Stevan menjadi hits dan digandrungi para pecinta musik. Seperti lagu Belum Siap Kehilangan yang banyak didengarkan bahkan sampai viral di media sosial.

Berangkat dari popularitas lagu-lagunya, banyak musisi yang meng-cover dan menyanyikan ulang lagu Stevan Pasaribu. Saat berkunjung ke kantor Paragram.id di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Stevan sempat memberikan tanggapan soal penyanyi yang cover lagunya.

Penyanyi kelahiran 1 Mei 1995 itu mengatakan tidak mempermasalahkan lagunya dibawakan ulang oleh penyanyi lain. Stevan Pasaribu justru merasa senang karena merasa tindakan tersebut sebagai apresiasi untuk karya yang dirilisnya.

Tanggapan Stevan Pasaribu Soal Penyanyi Cover (Instagram)

"Kalau secara general mungkin ada yang merasa dirugikan, ada yang merasa diuntungkan. Kalau aku pribadi merasa senang aja sih, aku apresiasi mereka karena mereka apresiasi karya aku juga," ungkap Stevan Pasaribu secara eksklusif kepada Paragram.id.

"Mereka meng-cover itu pasti karena mereka suka dengan lagu itu dan mereka lebih mengembangkan lagu itu dengan versi mereka. Dan apalagi tag penyanyi aslinya dibuat credit title, ya itu salah satu cara dia buat menghargai si penyanyi. Jadi mereka juga salah satu sarana penting selain sosial media yang bisa mengembangkan lagu kamu," imbuhnya.

Stevan Pasaribu sendiri tidak menampik kalau ada saja musisi yang tidak meminta izin padanya sebelum meng-cover lagunya. Meski begitu, pria bernama asli Chandra Stevan Pasaribu ini tidak masalah selagi video cover mereka tidak menjelekkan karya musiknya.

"Ada yang izin ada yang enggak. Jadi ada yang nge-DM, ada yang enggak juga. Tapi it's okay gapapa, selama itu covernya enggak menjelekkan dan dia memang benar-benar bagus dan dari hati. Aku enggak bilang harus bagus banget nyanyinya, enggak. Cuman memang dia niat meng-cover itu aja, itu udah bisa diapresiasi gitu," tegas Stevan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"