Ini dia, deretan lagu K-Pop yang tahun ini usianya genap sedekade. Kalo anak kecil, udah kelas berapa SD nih?

Ngomong soal K-Pop, ada yang masih inget gak lagu-lagu yang populer tahun 2009 lalu? Ada banyak sih, tapi kenapa 2009? Ya, karena tahun itu bisa dibilang sebagai era keemasan industri K-Pop.

Banyak grup musik, mulai dari girlband maupun boyband, membawakan lagu yang masih kita kenal sampe sekarang. Mereka berlomba-lomba menampilkan dance yang enerjik, penampilan yang menarik, serta olah vokal yang ciamik.

Super Junior (whatthekpop.com)

Era emas itu juga sejalan dengan penyebaran Hallyu Wave yang turut dirasakan di beberapa negara Asia. Jadi gak heran deh kalo mereka cepat banget menapaki tangga kesuksesan di Asia dan dunia internasional.

Kini, gak kerasa ya udah sepuluh tahun aja semenjak mereka membawakan lagu-lagu populer itu tahun 2009 lalu. Lagu-lagu itu masih eksis sampe sekarang. Ibaratnya anak kecil, pasti udah SD dan lagi bandel-bandelnya nih.

Dikutip dari Kumparan, simak deh deretan lagu K-Pop yang tahun ini usianya genap sedekade.

1. Super Junior: "Sorry Sorry"

Kayaknya nyaris gak ada yang gak tau sama lagu "Sorry Sorry"-nya SuJu atau Super Junior ini. Lagu ini dirilis pada Maret 2009 silam dan disebut-sebut sebagai salah satu lagu yang membuka gerbang penyebaran K-Pop di Asia.

Di Indonesia, lagu ini amat digandrungi, termasuk mereka yang tadinya gak suka musik-musik K-Pop loh. 

Boyband yang beranggotakan belasan cowok ganteng ini berhasil menyihir fansnya dengan koreografi yang enerjik. Buat yang kangen aksi SuJu, tonton aja video musiknya.

2. SNSD: "Gee"

Nah, kalo ini mah legendaris banget gengs. Mosok iya kalian gak tau lagu "Gee" yang heboh banget begitu dirilis pada Januari 2009 lalu?

Lagu ini tergolong yang paling sukses di masyarakat Korea dan dunia. Bahkan, nama Girls Generation kian melambung setelah lagu ini.

Ya gimana gak heboh, video musik "Gee" tampil ceria dan nyentrik banget. Semua member-nya tampil centil, enerjik, dengan kostum warna-warni yang GMZ banget.

Tonton lagi gih video musiknya.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations