Konser Coldplay Ditolak karena LGBT, Ustaz Ini Malah Mau Datang ke Stadion GBK

Konser Coldplay Ditolak karena LGBT, Ustaz Ini Malah Mau Datang ke Stadion GBK

Stadion GBK (Gelora Bung Karno) jadi venue konser Coldplay pada 15 November 2023. Meskipun banyak pihak yang setuju konser Coldplay ditolak karena alasan band tersebut dianggap mendukung kaum LGBT terus mengemuka, tetapi dipastikan konser Coldplay bakal tetap dilangsungkan. Tiket konser juga sudah dinyatakan sold out.

Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 menolak konser Coldplay. Ustaz Derry Sulaiman yang dulunya seorang musisi bahkan ingin datang ke konser Coldplay. Apakah Ustaz Derry Sulaiman beda jalan dengan PA 212 sehingga mendukung kedatangan Coldplay ke Jakarta untuk menyelanggarakan konser?

Kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Ustaz Derry Sulaiman ingin datang ke konser Coldplay bukan untuk menikmati pertunjukan band asal Inggris tersebut melainkan ingin berdakwah. “Kalau dapat tiket mau berdakwah,” tutur Ustaz Derry Sulaiman dilansir dari tvOnenews.

Konser Coldplay Ditolak karena LGBT (Liputan6.com)

Sayangnya Ustaz Derry Sulaiman tidak mendapatkan konser Coldplay. Ia berniat datang ke konser bersama istrinya. Secara pribadi Ustaz Derry Sulaiman setuju soal penolakan LGBT, namun menurutnya penolakan LGBT harus dilakukan dengan cara yang baik. “Nanti yang malu bukan hanya personal melainkan umat Islam,” katanya.

Dulunya Ustaz Derry Sulaiman adalah musisi rock. Namun ia hijrah dan meninggalkan profesi lamanya sebagai anak band. Coldplay diakuinya bukan salah satu band favoritnya karena ia lebih menyukai band rock seperti System Of A Down. 

Adalah Novel Bamukmin Wasekjen PA 212 menegaskan PA 212 melarang konser Coldplay karena band yang mempopulerkan lagu “Fix You” tersebut dianggap mendukung LGBT yang sangat bertentangan dengan budaya di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"