Iwan Fals Ciptakan Lagu “Kanjuruhan”, Ini Lirik dan Maknanya

Iwan Fals Ciptakan Lagu “Kanjuruhan”, Ini Lirik dan Maknanya

Tragedi di Stadion Kanjuruhan membuat Iwan Fals menciptakan lagu berjudul ‘Kanjuruhan’. Lagu tersebut ia dedikasikan sebagai bentuk belasungkawa dan untaian doa untuk para korban yang meninggal dan alami luka-luka. 

Dikutip CNN Indonesia, Iwan Fals menciptakan lagu tersebut hanya dua hari selang kerusuhan yang terjadi di Kanjuruhan. Ia sangat menyayangkan dengan apa yang terjadi di dunia sepak bola tersebut.

Dalam lagu Kanjuruhan, Iwan Fals mengungkapkan banyak pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa naas ini khususnya tentang kebersamaan dan kepedulian sesama manusia. Mirisnya, dua hal penting tersebut tersingkirkan dengan kebodohan dan kemunafikan oknum dalam tragedi itu.

Iwan Fals Ciptakan Lagu “Kanjuruhan”, Ini Lirik dan Maknanya (Antaranews)

Iwan menyesali adanya kematian Aremania karena gas air mata serta injakan kaki Aremania lain yang berdesakan ingin segera keluar dari stadion.

Dengan adanya peristiwa ini, Iwan berharap semoga kejadian buruk tak terulang kembali. Ia juga menyampaikan untaian doa kepada Aremania yang gugur dalam kerusuhan Kanjuruhan agar Tuhan menunjukkan jalan yang terang benderang.

Saat  artikel ini ditulis, video lirik Kanjuruhan ciptaan Iwan Fals sudah ditonton sebanyak 881 ribu kali dan menjaring likes sebanyak 63 ribu dan kemungkinan akan terus bertambah. Berikut lirik lagu ‘Kanjuruhan’.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"