Ini Dia Lagu Pertama yang Diciptakan Iwan Fals, Terungkap Judulnya

Ini Dia Lagu Pertama yang Diciptakan Iwan Fals, Terungkap Judulnya

Iwan Fals  sudah menciptakan lagu sejak masih remaja. Saat duduk di bangku SMP di Bandung, Jawa Barat, pelantun lagu Bento dan Guru Oemar Bakrie mengenang judul lagu pertama yang ia tulis berjudul Aku dan Sekolah.

Dilansir dalam channel YouTube Soleh Solihun, Iwan masih ingat dirinya mencipatakan lagu setelah guru di sekolah bertanya, apakah dirinya bisa bermain gitar atau tidak? Iwan yang kala itu tidak bisa bermain gitar mengaku bisa memainkan gitar agar terlihat keren oleh teman-teman sekelasnya.

“Jadi lagu pertama saya judulnya Aku dan Sekolah, waktu saya sekolah di SMP 5 Bandung, akhirnya saya terpaksa belajar gitar sampai tangan melepuh, terus tiba-tiba bisa saja menulis lirik lagu,” kata Iwan.

Ini Dia Lagu Pertama yang Diciptakan Iwan Fals, Terungkap Judulnya (Merdeka.com)

Lagu Aku dan Sekolah sempat ia rekam ketika ia menjadi penyanyi namun file rekaman itu menghilang. Lagu Aku dan Sekolah terinspirasi dari keseharian Iwan belajar di sekolah, tentang kisah bangun pagi di rumah dan harus berangkat ke sekolah, termasuk soal guru di sekolah.

“Pokoknya ada soal saya dimarahi bu guru, ada guru cantik marahi saya, akhirnya saya kritik guru itu, kalau syair lagunya saya tidak ingat seluruhnya, meskipun sempat saya nyanyikan di panggung,” kenang Iwan.

Iwan sempat tinggal selama delapan bulan di Jeddah, Arab Saudi. Ia sering menyanyikan dua lagu yang merupakan lagu favoritnya yakni Sepasang Mata bola dan Waiya. Sepulang. Sebenarnya Iwan sempat membawa gitar dari Jeddah dan menarik perhatian seorang pramugari ketika melihat Iwan membawa gitar di dalam pesawat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"