Gak Disangka Laris Dan Meledak Di Pasaran, Ahmad Dhani Sebut 2 Lagu Populer Dewa 19 Ini Sebenarnya Paling Hancur

Gak Disangka Laris Dan Meledak Di Pasaran, Ahmad Dhani Sebut 2 Lagu Populer Dewa 19 Ini Sebenarnya Paling Hancur

Ahmad Dhani selama ini dikenal sebagai musisi, penulis lagu dan produser ternama di Tanah Air. Lagu-lagu yang diciptakannya selalu populer dan meledak di pasaran. Namun siapa sangka, Dhani menyebut ada lagunya yang paling hancur tapi malah laris.

Lagu tersebut adalah Kangen dan Separuh Nafas. Padahal kemungkinan banyak orang justru mengenal Dewa 19 melalui dua lagu tersebut dibandingkan yang lainnya. Kedua karya tersebut bahkan dianggap sebagai lagu terbaik yang tidak lekang zaman. 

Tapi, Ahmad Dhani justru kurang puas dengan penggarapan dua lagu tersebut. Menurut frontman Dewa 19 ini, lagu Kangen tidak diaransemen dengan baik. Tapi kini, lagu yang dirilis pada tahun 1992 itu sudah lebih baik setelah dinyanyikan oleh Virzha.

Cerita Ahmad Dhani Soal Lagu Kangen dan Separuh Nafas (YouTube/TonightShowNet)

"Dulu waktu itu aransemennya asal-asalan. Sekarang setelah saya aransemen baru, Virzha yang nyanyi udah lebih bagus aransemennya. Yang Kangen versi Virzha. Terus Separuh Nafas juga udah kita aransemen baru lagi," ungkap Ahmad Dhani dikutip dari YouTube TonightShowNet.

Sama seperti lagu Kangen, Ahmad Dhani juga kurang suka dengan lagu Separuh Nafas karena tidak dikerjakan dengan baik. Hal ini lantaran ketika itu dia dan rekan-rekannya terburu-buru untuk menyerahkan lagu tersebut kepada pihak label.

"Jadi gini, tahun 2000 kita bikin album 'Bintang Lima'. Semua lagu kita aransemen bagus kecuali 'Separuh Nafas'. Karena enggak ada waktu. Kita udah harus setor ke Aquarius. Gara-gara setor itu, akhirnya 'Separuh Nafas' itu belum sempet kita apa-apain," jelas Dhani.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"