Fakta-fakta Moranbong, Girlband Korea Utara yang Dibentuk Kim Jong Un

Fakta-fakta Moranbong, Girlband Korea Utara yang Dibentuk Kim Jong Un

Girlband biasanya berasal dari Korea Selatan. Tapi di Korea Utara  juga ada lho girlband. Nama girlband tersebut adalah Moranbong. Moranbong bukan girlband sembarangan karena mereka dibentuk oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Girlband ini memiliki julukan yakni National Treasure Korea Utara.

Moranbong memiliki banyak anggota yang masih dan tidak aktif lagi. Anggotanya di antaranya bernama Hyon Song-wol, Hong Soo-kyung, Hang Soon-jeong, Jo Kyung-hee, Park Mi-kyung, dan beberapa member lainnya. Untuk bisa lolos jadi member, wanita-wanita itu melakukan seleksi yang ketat mulai dari bakat dan latar belakang keluarga.

Nantinya Moranbong tidak akan tampil di depan masyarakat Korea Utara saja karena mereka akan dikhususkan tampil di depan Kim Jong Un. Banyak member yang berasal dari Universitas Pyongyang. Ada juga yang berasal dari institusi militer yang dipilih langsung Kim Jong Un yakni Tentara Rakyat Korea Utara.

Fakta-fakta Moranbong, Girlband Korea Utara yang Dibentuk oleh Kim Jong Un (Blog Tribun Jual Beli)

Moranbong sudah memiliki beberapa lagu. Namun lagu yang mereka nyanyikan adalah ciptaan Kim Jong Un. Sebut saja lagu berjudul O My Motherland Full of Hope, Our Father, dan We Think of The Marshall Day and Night. Lagu-lagu yang diciptakan pemimpin diktator itu jauh dari unsur kengerian, karena lagu yang dinyanyikan malah bernada ceria.

Sebagai girlband, Moranbong tidak hanya bernyanyi dan menari sebab mereka diminta untuk pintar memainkan alat musik lain. Sebab saat dipanggung ada anggota yang mengiringi member lain menyanyi dan menari, seperti biola, cello, keyboard, drum, gitar, saxophone, dan alat musik lainnya.

Jika girlband Korea Selatan tampil dengan dandanan yang fashionable, berbeda dengan Moranbong. Awal karir mereka memiliki penampilan gaun yang formal. Lalu penampilan itu berubah dengan mengenakan penampilan bergaya militer ala seragam tentara Korea Utara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"