Dibuat Khusus Untuk Ganjar Pranowo! Ini Harapan Ndarboy Genk Lewat Lagu Surat, Suara Rakyat

Dibuat Khusus Untuk Ganjar Pranowo! Ini Harapan Ndarboy Genk Lewat Lagu Surat, Suara Rakyat

Ndarboy Genk langsung mencuri atensi setelah meluncurkan lagu barunya berjudul Surat atau yang merupakan singkatan dari Suara Rakyat. Musisi asal Bantul, Yogyakarta ini secara khusus menciptakan lagu tersebut untuk Ganjar Pranowo.

Lagu ini juga dibuat Ndarboy Genk dalam rangka menyambut Pilpres 2024. Melalui lagu berbahasa Jawa tersebut, penyanyi bernama asli Helarius Daru Indrajaya ini ingin menyampaikan kritik, saran, serta harapan kepada calon pemimpin bangsa. 

"Dalam lagu ini, terinspirasi oleh Pak Ganjar. Lagunya berjudul 'Surat', yang merupakan kependekan dari Suara Rakyat. Sebagai wong cilik, saya ingin menitipkan pesan kepada Bapak untuk terus memperhatikan kepentingan rakyat," ungkap Ndarboy Genk.

Lagu Surat ini sendiri resmi dirilis pada 5 September 2023. Pemilihan tanggal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, lagu Suara Rakyat ini dirilis tepat saat Ganjar Pranowo mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

Ndarboy Genk Rilis Lagu Surat Untuk Ganjar Pranowo (Instagram)

Sebelum peluncuran resminya, Ndarboy Genk berkesempatan bertemu dengan Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Yogyakarta pada 22 Agustus 2023 lalu. Di situ, musisi yang akrab disapa Ndaru ini menyanyikan lagu ciptaannya di depan Ganjar.

Ganjar Pranowo pun terlihat menikmati penampilan Ndarboy Genk yang membawakan lagu tersebut dengan penuh semangat. Sesekali Ganjar tersenyum mendengarkan lirik dari lagu Surat atau Suara Rakyat yang begitu mengasyikkan.

Ndarboy lantas mengungkap inti dari lagu Surat adalah untuk menggambarkan isi hati rakyat pada pemimpinnya. Lagu ini berisi pertanyaan bagaimana seorang pemimpin bisa lebih peka terhadap suara rakyat, menerima kritik serta saran untuk kebaikan bersama

"Menurut pandangan kami, Pak Ganjar selama ini memang terbuka untuk mendengar suara rakyat. Sehingga, saya merasa bahwa lagu ini sangat cocok untuk beliau," terang Ndarboy Genk menjelaskan inti dari lagu Surat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"