5 Lagu Dewa 19 yang Tak Lekang Oleh Waktu, Bikin Koor Massal Saat Konser

5 Lagu Dewa 19 yang Tak Lekang Oleh Waktu, Bikin Koor Massal Saat Konser

Meski ditinggal vokalis dan lama tak merilis lagu baru, Dewa 19 masih menjadi salah satu grup musik populer di Indonesia. Tiap konser Baladewa bakal memenuhi tempat dan menyanyikan lagu Dewa 19  yang tak lekang oleh waktu.

Padahal banyak lagu Dewa 19 yang dirilis tahun 1990-an dan 2000-an tetapi tetap dinyanyikan oleh para fans sampai sekarang. Lagu-lagu mana saja dari Dewa 19 yang abadi sampai sekarang?

1. Kangen

Lagu Dewa 19 ini menceritakan rasa rindu seseorang dengan kekasihnya. Lagu ciptaan Ahmad Dhani dirilis tahun 1992. Kekuatan lagu “Kangen” ada pada petikan gitar dan lirik yang dalam serta menyayat hati. Wajar saja mendiang Chrisye dan Sophia Latjuba pernah menyanyikan ulang lagu ini.

2. Roman Picisan

Lagu Dewa 19 (Tribunnews.com)

Lagu dari album Bintang Lima merupakan titik balik Dewa 19 setelah ditinggal Ari Lasso. Kehadiran Once Mekel sebagai vokalis baru memberikan warna baru bagi Dewa 19. Lagu “Roman Picisan” dirilis tahun 2000 ini sangat cocok dibawakan dengan aransemen yang megah dalam konser.

3. Kirana

Salah satu album terbaik Dewa 19 era vokalis Ari Lasso adalah Pandawa Lima. Lagu “Kirana” dirilis tahun 1997 dan merajai tangga lagu di  Indonesia cukup lama. Lagu tersebut meraih penghargaan di ajang AMI Awards dalam kategori Lagu Pop Alternatif dan Lagu Pop Terbaik.

4. Pupus 

Cintamu bertepuk sebelah tangan? Pasti cocok mendengarkan lagu “Pupus” yang dirilis tahun 2002. Lagu “Pupus” diambil dari album Cintailah Cinta. Lagu ini memiliki lirik dahsyat tentang cinta yang tak terbalaskan dari orang yang kita cintai. “Kau buat remuk, s’luruh hatiku”, salah satu potongan lirik yang masih dihafal banyak orang sampai sekarang

5. Larut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"