5 Band Indonesia Ini Pernah Ganti Nama Di Tengah Popularitas, Nomor 3 Gak Banyak Yang Tahu

5 Band Indonesia Ini Pernah Ganti Nama Di Tengah Popularitas, Nomor 3 Gak Banyak Yang Tahu

Nama bagi sebuah band tentu menjadi sesuatu yang sebenarnya sangat penting. Selain jadi identitas, nama yang bagus dan keren bakal jadi kebanggaan tersendiri. Tapi ada kalanya, sebuah band dihadapkan dengan kondisi yang mengharuskan mereka berganti nama.

Hal ini tentu sangat disayangkan, apalagi pergantian nama band itu dilakukan setelah mereka mulai dikenal luas. Namun, ada beberapa faktor yang melatarbelakangi keputusan ganti nama itu. Lantas apa saja band yang pernah ganti nama di tengah popularitasnya? Scroll yuk!

1. NOAH

NOAH (Instagram)

Popularitas band asal Bandung ini tak perlu diragukan lagi. Band yang kini digawangi Ariel, Lukman dan David ini terbilang sebagai salah satu band tersukses di Tanah Air. NOAH diketahui nama baru dari band yang terbentuk tahun 2000 ini. Sebelumnya, NOAH memiliki nama PETERPAN. 

Tapi gesekan sempat terjadi saat dua personel memutuskan keluar dan mempermasalahkan nama band. Akhirnya, PETERPAN menutup perjalanannya lewat konser bertajuk Sebuah Nama Sebuah Cerita dan menyambut NOAH sebagai nama baru bandnya di tahun 2012. NOAH sendiri punya arti comforter, peaceful dan long life.

2. NTRL



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"