Waduh! RM BTS Diduga Singgung Privasi Usai Obrolan Soal Wamil Dengan Biksu Di Kuil Tersebar

Waduh! RM BTS Diduga Singgung Privasi Usai Obrolan Soal Wamil Dengan Biksu Di Kuil Tersebar

RM BTS dilaporkan berkunjung ke kuil Hwaeomsa bersama produser, Kang San pada 29 Desember 2022. Leader BTS itu disebut menghabiskan waktu selama dua hari satu malam untuk beristirahat sambil mencari inspirasi untuk musiknya.

Dalam kesempatan itu, RM BTS juga sempat bertemu dengan kepala biksu dan minum tes bersama. Di Instagramnya, rapper bernama asli Kim Namjoon ini pun sempat membagikan beberapa foto saat dirinya ada di kuil tersebut.

Namun baru-baru ini, RM BTS justru terlihat merasa tidak berkenan karena kunjungannya terekspos dan dimuat di media. Hal ini setelah sebuah media mendatangi kuil tersebut dan mengutip pernyataan biksu kepala kuil tentang topik obrolannya.

Momen BTS Kunjungi Kuil Hwaeomsa (Koreaboo)

Ada dua sorotan dalam artikel tersebut, pertama terkait RM yang mendonasikan 500 tas setiap tahun ke Good World Charity Bank, sebuah organisasi bantuan anak-anak yang dipimpin oleh Venerable Deokmun, kepala Kuil Hwaeomsa.

Kedua, topik tentang wajib militer (wamil). Ketika itu, biksu Deok Mun bertanya kepada RM BTS, apakah dia sedih karena tidak mendapatkan pembebasan militer? Terkait hal ini, RM mengaku kalau dia justru ingin menjalankan tugasnya sebagai warga negara.

"Tentu saja tidak, saya ingin menjalankan tugas saya sebagai warga negara Republik Korea. Baru setelah itu saya dapat berbicara tentang hak saya. Saya juga menganggapnya sebagai waktu untuk menjadi dewasa," kata RM BTS yang diungkap biksu Deok Mun dilansir dari Allkpop.

Tak lama setelahnya, RM terlihat mengunggah screenshot artikel tersebut di Instastory-nya. Dia pun menyertakan keterangan yang menunjukkan keterkejutannya. Musisi kelahiran 12 September 1994 ini tak menyangka akan ada artikel yang ditulis tentang obrolan itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"