Bikin Haru! RM BTS Bongkar Pesan Yang Disampaikan Jin BTS Saat Berangkat Wamil, Janji Lakukan Ini

Bikin Haru! RM BTS Bongkar Pesan Yang Disampaikan Jin BTS Saat Berangkat Wamil, Janji Lakukan Ini

Jin BTS resmi memulai wajib militer (wamil) pada 13 Desember 2022. Jin yang juga merupakan anggota tertua di BTS menjadi member pertama yang menjalani kewajiban sebagai pria di Korea Selatan. Semua member BTS terlihat ikut mengantarkan Jin BTS ke tempat pelatihan militer.

Momen ini disambut haru oleh para penggemarnya yang disapa ARMY dan sempat jadi trending. Tak hanya itu, rupanya Jin BTS juga sempat menyampaikan pesan kepada adik-adiknya yang tidak terekam kamera. Hal ini diungkap leader BTS, RM dalam program KBS News 9 yang tayang pada 18 Desember 2022. 

RM BTS mengungkapkan sebenarnya Jin tidak banyak berbicara. Namun dia sempat memberi pesan yang memastikan dirinya akan tetap sehat. Penyanyi bernama asli Kim Seok Jin itu juga mengatakan akan memberi tahu keenam member BTS lain tentang pengalamannya di pusat pelatihan.

RM BTS Ungkap Pesan Dari Jin BTS (KBIZoom)

"Jin tidak banyak bicara. Aku rasa dia sudah banyak berpikir. Saat kami ada di sana, dia bilang dia akan pergi dan kembali dengan sehat, dia mengatakan akan melalui pengalaman, dan merasakannya duluan, jadi akan menceritakannya kepada kami setelahnya. Hal seperti itu memang akan dikatakan oleh hyung tertua," ungkap RM BTS.

Sementara itu, rapper bernama asli Kim Namjoon itu juga sempat menyampaikan pesan mendalam untuk Jin BTS. Dia meminta Jin untuk menjaga kesehatan dan menyelesaikan wamilnya dengan baik. RM juga ingin Jin BTS memperlihatkan kekuatannya.

"Aku hanya memberinya kata-kata dukungan, memintanya untuk menjaga kesehatan dan memastikan untuk melakukan itu serta menyelesaikannya dengan baik. Melakukan seperti apa yang selalu dilakukannya. Dan aku memintanya menunjukkan pada mereka betapa kuatnya dia, karena hyung (Jin) selalu kuat," jelas RM.

Menyusul Jin, keenam member BTS lainnya juga akan menjalani wajib militer. Mengenai hal ini, RM sempat ditanya tentang perasaannya melihat Jin BTS berangkat menjalani tugasnya lebih dulu. Musisi kelahiran 12 September 1994 itu mengungkapkan kalau dirinya merasa lega dan akan menanti gilirannya dengan tenang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"