Selain Sullyoon NMIIX, Hanni NewJeans Juga Jadi Korban Pelecehan Seksual Musisi Indonesia Ini

Selain Sullyoon NMIIX, Hanni NewJeans Juga Jadi Korban Pelecehan Seksual Musisi Indonesia Ini

Nama Hanni NewJeans mendadak jadi sorotan karena mendapat tindak pelecehan seksual dari seorang musisi Hip Hop asal Indonesia. Di mana, kejadian serupa sebelumnya juga dialami oleh Sullyoon NMIIX belum lama ini. 

Sebelum ini, musisi dengan nama Bastard Boy menjadikan Sullyoon sebagai objek dalam lagu yang memuat judul bernada melecehkan. Dia memakai foto Sullyoon NMIXX sebagai cover dalam karyanya berjudul "En**t Sullyoon (Remix). 

Tindakan itu pun dianggap sebagai pelecehan seksual. Terkait hal ini, fans NMIXX murka dan menyerukan pada agensi JYP Entertainment yang menaungi NMIXX untuk melindungi Sullyoon dari para pelaku pelecehan seksual. 

Hanni NewJeans Jadi Korban Pelecehan Seksual (Twitter)

Tak lama setelahnya, Bastard Boy merilis lagu yang liriknya berisi ejekan, pencemaran nama baik, kata-kata kotor, ancaman dan bahkan mendalami topik sensitif terkait Hanni NewJeans. Tak berhenti sampai di situ saja.

Selain lagunya yang berisi bahasa eksplisit, referensi body shaming hingga seksualisasi, Bastard Boy juga memakai foto deepfake Hanni sebagai sampul album. Sontak saja, kejadian ini membuat fans NewJeans ikut murka.

Para penggemar juga ikut melaporkan masalah ini kepada label NewJeans, ADOR. Namun sampai saat ini, pihak label belum mengambil tindakan apapun. Sehingga, para penggemar NewJeans berinisiatif bersatu untuk melindungi Hanni.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"