Reaksi Pihak Rain Usai Dilaporkan Ke Polisi Atas Dugaan Penipuan Jual Beli Rumah Mewah Rp97 M

Reaksi Pihak Rain Usai Dilaporkan Ke Polisi Atas Dugaan Penipuan Jual Beli Rumah Mewah Rp97 M

Rain kembali diterpa rumor tidak menyenangkan. Kali ini, suami Kim Tae Hee itu dikabarkan dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan dalam transaksi jual beli rumah mewah senilai Rp97 miliar. Terkait hal ini, pihak Rain pun angkat bicara.

Sebagai informasi, kasus ini bermula setelah seorang content creator A membuat pengakuan ada pihak yang sudah mengajukan gugatan pada Rain atas tindak penipuan terkait penjualan rumahnya di Itaewon seharga 8,5 miliar won (sekitar Rp97,7 miliar). 

A mengklaim jika Rain dan informan (B) sudah menandatangani kontrak untuk jual-beli bangunan. Bukan hanya B yang melakukan jual-beli, Rain juga membeli gedung milik B seharga 23,5 miliar won (sekitar Rp270 miliar).

Kemudian, Rain dituduh tidak membiarkan B untuk berkunjung ke rumah yang dijual dengan alasan istrinya tinggal di sana. Jika B nekat berkunjung, maka tindakan itu dianggap pelanggaran privasi. Akhirnya, B meminta Rain mengirimkan foto rumahnya.

Rain Dituduh Lakukan Penipuan Jual Beli Rumah (Instagram)

Akan tetapi, penyanyi sekaligus aktor bernama asli Jung Ji Hoon tidak kunjung mengirimkan foto. Rain baru mengirimkan foto-fotonya saat B mengancam akan memutuskan kontrak. Setelah melihat kondisi rumah lewat foto, B tetap maju untuk membeli rumah.

Akhirnya, kontrak selesai pada 20 Mei 2022. Namun pembeli dibuat tercengang saat pertama kali mengunjungi rumah mewah yang dibelinya itu pada 1 Juli 2022. Sebab, rumah tersebut berbeda dengan foto yang dikirimkan oleh Rain sebelumnya.

Kondisi rumahnya itu dikatakan semrawut karena kurang perawatan. Rupanya, foto yang dikirimkan Rain kepadanya adalah foto sebuah rumah besar di California. Sikap Rain ini yang kemudian dianggap sebagai tindakan penipuan.

Menanggapi tuduhan ini, agensi Rain pun merilis pernyataan resminya. Mereka membantah klaim dari A dan mengatakan Rain tidak digugat. Pihak Rain juga merasa tidak masuk akal ada pembeli yang mau melakukan transaksi hanya setelah melihat gambar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"