Heboh! Rain Dicuekin Penonton Saat Tampil Di KCON LA 2023, Benarkah Gara-gara Kasus Ciipher?

Heboh! Rain Dicuekin Penonton Saat Tampil Di KCON LA 2023, Benarkah Gara-gara Kasus Ciipher?

Rain mendadak jadi perbincangan seiring dengan penampilannya di KCON LA. Diketahui, solois bernama asli Jung Ji Hoon ini merupakan salah satu artis yang ikut meramaikan event KCON LA yang berlangsung di Amerika Serikat sejak 18 Agustus sampai 20 Agustus 2023. 

Akan tetapi, Rain justru mendapat reaksi dingin dari para penonton. Sebelumnya, pengumuman Rain akan muncul di acara itu sudah disambut kemarahan dan frustasi dari netizen. Netizen bahkan mengancam akan memberikan black ocean untuk penampilannya.

Di mana, black ocean adalah momen ketika penonton memastikan lighstick mereka sehingga menciptakan suasana yang benar-benar gelap di dalam venue. Padahal penggunaan lightstick sangat identik dengan fans dan menjadi hal yang spesial bagi sang idol.

Siapa sangka, ancaman itu bukan hanya ucapan semata. Rain benar-benar mendapatkan reaksi dingin saat menampilkan lagu hitsnya, Rainism. Terlepas dari penampilan suami Kim Tae Hee ini yang begitu kuat, penonton tetap diam sepanjang pertunjukan.

Momen Rain Dapat Black Ocean di KCON LA (Berbagai Sumber)

Bahkan, penonton sama sekali tidak berteriak. Berbeda dari penampilan artis-artis lainnya, venue sangat sunyi dan gelap selama penampilan Rain. Respon cuek yang didapat Rain ini diduga terkait kontroversi yang baru terjadi dari grup yang diproduserinya yakni Ciipher.

Sebagai informasi, pada 9 Agustus 2023, agensi Rain Company mengumumkan empat anggota Ciipher keluar. Hanya dalam waktu 2 tahun 5 bulan setelah debut, boygrup yang beranggotakan tujuh orang itu harus kehilangan setengah anggotanya. 

Fans pun khawatir Ciipher akan segera dibubarkan. Apalagi salah satu dari tiga anggota Ciipher yang tersisa yakni Keita, sudah diumumkan bakal debut dengan grup baru bernama BLIT, bersama tujuh mantan peserta ajang survival show 'Boys Planet' besutan Mnet.

Terkait hal ini, penggemar K-Pop mengkritik sikap Rain dalam menangani masalah Ciipher. Banyak netizen menyebut Rain sebagai produser tidak bertanggung jawab. Sebab, ayah dua orang anak itu masih bisa tampil di tengah kehancuran grup yang dibentuknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"