Miris! Ibu Rumah Tangga Ini Kena Tipu Idol K-pop Gadungan, Tabungan Rp280 Juta Lenyap

Miris! Ibu Rumah Tangga Ini Kena Tipu Idol K-pop Gadungan, Tabungan Rp280 Juta Lenyap

Seorang ibu rumah tangga di Jepang menjadi korban penipuan dari oknum yang mengaku sebagai idol K-Pop. Karena kejadian ini, ibu satu orang anak itu mengaku kehilangan banyak uang tabungan hidupnya untuk idol gadungan tersebut.

Kisah ini terungkap setelah dimuat media lokal Jepang, Gendai Business pada 5 Maret 2023. Dilaporkan seorang ibu rumah tangga berusia 44 tahun yang disebut 'A', menghabiskan uang tabungannya sebesar 2,5 juta Yen Jepang atau setara dengan Rp282 juta untuk sang 'idol'.

Kejadian ini bermula setelah 'A' yang tinggal di Tokyo bersama suami dan sang anak, jatuh cinta dengan para idol K-Pop selama pandemi Covid-19. Di mana, 'A' banyak menonton konten artis-artis Korea Selatan saat dia banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Momen Ibu Rumah Tangga Dengan Idol Gadungan (KBIZoom)

Kemudian, 'A' bertemu dengan seorang pria yang berpura-pura menjadi idol underground yang disebut 'B'. Pria 19 tahun itu memperkenalkan dirinya sebagai orang Korea yang kerja di Shin-Okubo, Tokyo. 'A' pun dengan mudah percaya karena melihat 'B' mirip idol K-Pop.

'A' juga mengaku dibuat heboh karena 'B' memberinya selebaran untuk menonton penampilannya. Akhirnya, 'A' setiap minggu mengunjungi Shin-Okubo untuk melihat 'B' dan menghabiskan 40.000 yen atau setara dengan Rp4,5 juga per kunjungan untuk membeli tiket.

'A' bahkan rela bersaing dengan wanita lain demi membeli tiket tersebut dan menghabiskan banyak uang setiap minggunya. 'A' juga mengaku berkencan dengan idola K-Pop gadungan tersebut selama kurang lebih 6 bulan.

Sampai akhirnya, 'A' mengetahui fakta ternyata 'B' adalah orang Jepang yang fasih berbahasa Korea. Saat itulah ibu rumah tangga 'A' ini mengaku sangat menyesal sudah berkenalan dengan 'B', sampai menghabiskan banyak uang yang merupakan tabungan hidupnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"