Kontrak Berakhir Hingga Nama Hilang Dari Daftar Artis, YG Klarifikasi Situasi G-Dragon BIGBANG

Kontrak Berakhir Hingga Nama Hilang Dari Daftar Artis, YG Klarifikasi Situasi G-Dragon BIGBANG

Nasib G-Dragon BIGBANG sebagai artis asuhan YG Entertainment belakangan ramai dipertanyakan. Musisi bernama asli Kwon Ji Yong itu diduga sudah meninggalkan agensi yang menaunginya menyusul member BIGBANG lainnya.

Dugaan ini muncul berdasarkan 'bukti' yang beredar di platform media sosial. Adapun bukti tersebut berupa daftar yang berisi nama-nama para selebriti yang berada di naungan agensi termasuk musisi dan aktor sampai 31 Maret 2023.

Tabel itu mencantumkan artis yang berada di bawah perusahaan tersebut seperti BLACKPINK, AKMU, WINNER, Sechskies, Jinusean, dan TREASURE. Namun netizen terkejut karena tidak ada nama G-Dragon BIGBANG dalam daftar itu.

Diketahui, G-Dragon (GD) jadi satu-satunya member BIGBANG yang tersisa di agensi milik Yang Hyun Suk itu. Empat rekannya yakni Taeyang, Daesung, T.O.P dan Seungri memilih keluar dari YG setelah kontrak eksklusif mereka berakhir.

Nama G-Dragon Hilang Dari Daftar Artis YG (Berbagai Sumber)

Hal ini pun membuat publik mempertanyakan nasib G-Dragon BIGBANG. Pada 5 Juni 2023, YG Entertainment memberikan komentar singkat kalau tidak ada nama GD dalam daftar artis agensi karena adanya kesalahan sistem.

Nama G-Dragon BIGBANG masih ada dalam daftar artis di website resmi mereka. Namun seiring dengan itu, outlet media lokal mengonfirmasi bahwa kontrak eksklusif GD BIGBANG dengan YG sekarang sudah kedaluwarsa.

Sampai akhirnya, perwakilan dari YG Entertainment membenarkan kalau kontrak G-Dragon memang sudah berakhir. Tapi pihaknya mengaku sedang berdisuksi negosiasi untuk kontrak baru dengan leader BIGBANG tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"