Kim Tae Hee Diduga Terlibat Penggelapan Pajak, Agensi Beberkan Awal Masalahnya

Kim Tae Hee Diduga Terlibat Penggelapan Pajak, Agensi Beberkan Awal Masalahnya

Kim Tae Hee jadi artis berikutnya yang dituduh terlibat penggelapan pajak, seperti yang menyeret Lee Byung Hun dan Kwon Sang Woo. Kabar ini bermula dari laporan media lokal yang menyebut Layanan Pajak Nasional melakukan penyelidikan pada Kim Tae Hee.

Istri Rain itu dikabarkan menjalani pemeriksaan pajak secara intensif oleh Dinas Pajak yang berujung dikenakan denda ratusan juta won. Selain Kim Tae Hee, mantan agensinya yakni Lua Entertainment, yang dioperasikan keluarga sang aktris, juga ikut diperiksa.

Terkait laporan ini, agensi Kim Tae Hee saat ini yakni Story J Company langsung buka suara. Pada Rabu, 1 Maret 2023, agensi menegaskan bahwa aktris 42 tahun itu selalu taat dalam membayar pajak sesuai hukum selama beberapa tahun terakhir.

Kim Tae Hee Sebagai Model Iklan (KBIZoom)

"Selama beberapa tahun terakhir, Kim Tae Hee telah dengan setia menangani masalah pajak. Dia telah membayar pajak kepada otoritas pajak sesuai dengan hukum," tegas Story J Company dalam pernyataannya yang dilansir dari KBIZoom.

Agensi lantas menjelaskan masalah ini mulanya terjadi karena keterlambatan pembayaran kerja sama model iklan yang harus dibayar klien. Padahal, ketika itu kontrak Kim Tae Tee dan Lua Entertainment akan segera berakhir. 

Pembayaran akhirnya disetorkan ke rekening pribadi Kim Tae Hee, bukan kepada Lua Entertainment. Namun Story J Company memastikan ibu dua anak itu dan agensi lama yang menaunginya sudah membayar pajak penghasilan itu secara jujur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"