Jungkook BTS Pertama Kali Bahas Agama Yang Dianut, Fakta Orangtua Beda Keyakinan Ikut Terbongkar

Jungkook BTS Pertama Kali Bahas Agama Yang Dianut, Fakta Orangtua Beda Keyakinan Ikut Terbongkar

Jungkook BTS untuk pertama kalinya membahas tentang agama yang dianutnya. Bahkan, Jungkook mengungkapkan masalah keyakinan ini secara terbuka melalui siaran langsung di platform Weverse.

Diketahui, agama merupakan suatu hal yang sangat sensitif tidak terkecuali bagi para idol K-Pop. Artis-artis Korea cenderung memisahkan urusan pribadi dengan pekerjaan termasuk soal agama.

Sontak saja, pengakuan Jungkook BTS soal keyakinannya ini langsung membuat fans heboh. Selama ini, tak sedikit penggemar yang menduga idol bernama asli Jeon Jungkook itu memeluk agama tertentu.

Bakan tanpa alasan, Jungkook diketahui sekolah di School of Performing Arts in Seoul (SOPA) yang berbasis agama Kristen dan menyediakan layanan wajib setiap Rabu dan kelas Alkitab seminggu sekali.

Jungkook BTS Bahas Soal Agama Saat Live Di Weverse (Twitter)

Beberapa kali penyanyi kelahiran 1997 itu juga terlihat berdoa sebelum makan, yang menandakan dia punya kepercayaan. Selain itu, Jungkook BTS pun pernah terlihat di kuil Buddha Ganghwa Bomunsa.

Jungkook pun tampak mengenakan gelang manik-manik Mala saat pemotretan, video musik atau saat siaran langsung. Di mana, gelang Mala ini biasanya dipakai agama Hindu dan Buddha untuk meditasi.

Namun ternyata, Jungkook BTS secara terbuka menyatakan kalau dia tidak punya agama. Hal ini berbeda dari orangtuanya. Jungkook lantas mengungkap fakta jika ayah dan ibunya berbeda keyakinan. 

"Aku tidak mempunyai agama. Keluarga ayahku adalah orang Kristen dan ibuku adalah Buddha," ungkap Jungkook BTS yang dilansir dari Koreaboo pada Jumat, 4 Agustus 2023.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"