J-Hope BTS Blak-blakan Ungkap Alasan Sebenarnya Putuskan Wamil Duluan, Bantuan Jin BTS Ikut Terbongkar

J-Hope BTS Blak-blakan Ungkap Alasan Sebenarnya Putuskan Wamil Duluan, Bantuan Jin BTS Ikut Terbongkar

J-Hope BTS sukses membuat ARMY (sebutan fandom BTS) terkejut usai mendadak diumumkan bakal segera menjalani wajib militer (wamil), menyusul Jin BTS. Kabar ini sampai membuat nama J-Hope menjadi trending topik di media sosial khususnya Twitter. 

Pada Minggu, 26 Februari 2023, agensi Big Hit Music secara resmi mengumumkan bahwa J-Hope jadi anggota kedua BTS yang akan segera wamil. Idol kelahiran 1994 itu dilaporkan sudah mengajukan pendaftaran dan menghentikan penundaan pendaftaran militernya.

Itu artinya, J-Hope BTS telah memenuhi syarat untuk bisa kapan saja menjalani wamil. Mendengar ini, banyak ARMY yang mengaku sedih. Seakan mengerti dengan kesedihan yang dirasakan fans, J-Hope segera melakukan siaran langsung di Weverse di hari yang sama. 

Momen Live J-Hope BTS Usai Pengumuman Wamil (Twitter)

Di situ, rapper bernama asli Jung Ho Seok ini berusaha menghibur para fans dengan mengatakan kalau dia baru memulai proses pendaftaran dan belum tentu akan berangkat wamil dalam waktu dekat. J-Hope juga menyinggung umurnya yang sudah menginjak 30 tahun yakni batas pendaftaran wamil.

"Kalian mungkin telah mendengar beritanya, tapi aku baru memulai proses hari ini. Itu tidak berarti aku akan segera pergi, sehingga kalian tidak perlu terlalu sedih," ungkap J-Hope BTS. "Waktu telah berlalu begitu cepat jika aku melihat, aku sudah berumur 30 tahun," imbuhnya.

Lebih lanjut, J-Hope BTS juga sempat mengungkap alasan memutuskan untuk berangkat wamil duluan daripada Suga yang lebih tua darinya. Pelantun Arson ini mengatakan keputusan ini sudah dipikirkannya sejak keberangkatan Jin BTS tahun 2022 lalu.

"Kupikir aku sudah memikirkan hal ini sejak tahun lalu. Setelah Jin-hyung masuk (wamil), aku bertanya-tanya kapan aku harus melakukannya juga. Saat memikirkannya, aku memutuskan bahwa semakin cepat aku masuk, semakin cepat aku bisa kembali dan menunjukkan sesuatu yang baik kepada kalian," terang J-Hope.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"