Pengakuan J-Hope BTS Tertekan Promosi Sendirian Hingga Paling Berterima Kasih Sama Member BTS Ini

Pengakuan J-Hope BTS Tertekan Promosi Sendirian Hingga Paling Berterima Kasih Sama Member BTS Ini

J-Hope BTS mengungkap proses penggarapan album perdananya sebagai solois dalam film dokumenter bertajuk 'j-hope IN THE BOX' yang tayang di aplikasi Disney+ Hotstar. Tak hanya tentang album, dokumenter itu juga menayangkan penampilan J-Hope di Lollapalooza 2022.

Musisi bernama asli Jung Ho Seok itu jadi musisi Korea Selatan pertama yang jadi headliners di panggung utama festival musik AS tersebut. Seiring dengan penayangan itu, rapper bernama asli Jung Ho Seok itu melakukan promosi dengan hadir di banyak konten YouTube.

Salah satunya dibagikan kanal Disney Plus Korea pada 22 Februari. Di situ, J-Hope melakukan permainan keseimbangan dengan memilih salah satu di antara dua pilihan. J-Hope pun diminta memilih kesepian dan tekanan ketika ditanya, hal yang lebih sulit saat mempersiapkan albumnya.

J-Hope BTS Ungkap Bantuan Jimin BTS (YouTube)

"Aku memilih tekanan. Aku benar-benar kewalahan karena ini album solo pertamaku dan ini langkah pertamaku, sehingga itu jadi tekanan besar bagiku. Musik dan genre di album ini adalah semua yang ingin aku lakukan, jadi aku berpikir, 'apakah ini sudah cukup?'. Tekanan seperti itu," ungkap J-Hope BTS. 

Namun J-Hope tidak menampik kalau dirinya juga merasa kesepian harus  bersolo karier. Terlebih, ini merupakan kali pertama bagi rapper kelahiran 1994 itu menjalani kariernya seorang diri tanpa member BTS lainnya selama hampir 10 tahun aktif berkarya bersama.

"Tapi aku rasa ini semua terkait. Mereka yang terbebani juga merasa kesepian. Faktanya, ketujuh member selalu bersama, dari dulu. Sekarang aku harus mengalami semua ini sendiri, dan menanggungnya juga sebagai solois. Aku kesepian dalam beberapa aspek," ungkap J-Hope.

Tak hanya itu, J-Hope BTS juga diminta menjawab pertanyaan tentang momen yang paling berkesan saat tampil di Lollapalooza. J-Hope pun memilih momen saat dirinya sudah selesai konser. Pelantun Arson ini lantas mengungkap sosok member BTS yang memberinya banyak kekuatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"