Heboh! Yugyeom GOT7 Dituding Plagiat Konsep Album Solo J-Hope BTS, Fans Beri Pembelaan

Heboh! Yugyeom GOT7 Dituding Plagiat Konsep Album Solo J-Hope BTS, Fans Beri Pembelaan

Yugyeom GOT7 tengah menghadapi tuduhan plagiarisme karena kemiripan konsep albumnya dengan album milik J-Hope BTS. Diketahui setelah meninggalkan JYP Entertainment, setiap member GOT7 fokus pada karier solo mereka.

Yugyeom merupakan salah satu member yang pertama mengumumkan rencana masa depannya. Tak lama setelah hengkang tepatnya pada Februari 2021, Yugyeom GOT7 mengumumkan langkahnya bergabung dengan label AOMG.

Dengan cepat, idol kelahiran 1997 itu merilis mini album pertamanya bertajuk Point of View: U, pada tahun 2021. Kini setelah tiga tahun, Yugyeom memberi kabar bahwa dirinya akan merilis album penuh pertamanya bertajuk Trust Me.

Topi Yang Dipakai Yugyeom Dinilai Mirip Dengan J-Hope BTS (Berbagai Sumber)

Pada 15 Januari, Yugyeom GOT7 merilis beberapa foto konsep albumnya. Beberapa hari setelahnya, Yugyeom mengungkap daftar lagu yang dimuat dalam album itu beserta gambar sampul setiap versi albumnya tersebut.

Foto pertama bertema kuning yang memperlihatkan idol bernama asli Kim Yugyeom itu sedang berbaring sambil membaca buku. Foto kedua menampilkan Yugyeom GOT7 yang tenggelam dalam balon hijau mengenakan pakaian coklat dan topi.

Gambar kedua inilah yang menjadi sasaran tuduhan plagiarisme. Netizen pun ramai membandingkan foto konsep album Yugyeom tersbeut dengan album solo penuh pertama J-Hope BTS bertajuk Jack In The Box yang dirilis sebelum dia wamil pada 2022 lalu.

Konsep 'keluar' dari sesuatu dengan topi serupa di latar belakang monokrom menjadi sorotan karena dianggap mirip. Ada juga yang mengatakan kalau font yang digunakan Yugyeom juga mirip dengan yang dipakai J-Hope BTS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"