Heboh! Konsep Album Debut JINI Eks NMIXX Mirip Punya Seulgi Red Velvet, Plagiat Atau Terinspirasi Nih?

Heboh! Konsep Album Debut JINI Eks NMIXX Mirip Punya Seulgi Red Velvet, Plagiat Atau Terinspirasi Nih?

Mantan member NMIXX, Jinni atau yang kini memakai nama panggung JINI siap memulai debutnya sebagai solois dengan meluncurkan mini album bertajuk 'An Iron Hand In A Velvet Glove' yang akan dirilis pada 11 Oktober mendatang.

Jelang perilisannya, JINI pun mulai membagikan teaser. Namun tidak lama setelah teaser itu diunggah, publik ramai menyoroti. Sebab, konsep serta outfit yang dipakai JINI mengingatkan dengan debut solo Seulgi Red Velvet di album '28 Reasons'.

Seulgi sendiri meluncurkan mini album solonya pada Oktober tahun lalu. Dikenal dengan konsep yang inovatif dan menawan, debut solo Seulgi ini pun menuai pujian karena menampilkan perpaduan elemen tematik yang cerdik. 

Kemiripan Konsep Album Seulgi Red Velvet Dengan JINI Eks NMIXX (Twitter)

Idol bernama asli Kang Seulgi ini mengambil inspirasi dari dualitas kebaikan dan kejahatan dengan menghadirkan eksplorasi bernuansa karakter seperti Putri Salju dan Grimhilde (Ratu Jahat). Motif ini begitu menyatu hingga menghiasi sampul album.

Namun belakangan, muncul kabar kalau konsep ini diikuti oleh JINI. Ini terlihat dari teaser album debut solo JINI. Dalam videonya, JINI memakai seragam sekolah dengan gaya rambut poni depan yang sama seperti adegan dalam lagu milik Seulgi Red Velvet.

Keduanya juga sama-sama menggunakan latar di ruang kelas. Persamaan yang hampir identik ini tentu sulit untuk diabaikan. Meski begitu, aura yang dipancarkan JINI dan Seulgi menampilkan kesan yang berbeda. JINI terlihat ceria sedangkan Seulgi tampak sendu. 

Kemiripannya bahkan meluas pada pilihan pakaian. Penggemar menyoroti bahwa JINI terlihat mengenakan pakaian yang pernah dikenakan Seulgi dalam promosinya. Selain itu, tema dualitas dalam teaser JINI diwakili dengan gambar merah dan hitam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"