Gara-gara Jin BTS, Otoritas Militer Korsel Siapkan Ini Khusus Buat Fans Kirim Surat Ke Artis Yang Wamil

Gara-gara Jin BTS, Otoritas Militer Korsel Siapkan Ini Khusus Buat Fans Kirim Surat Ke Artis Yang Wamil

Jin BTS resmi memulai wajib militer (wamil) pada 13 Desember 2022. Jin menjadi anggota pertama BTS yang menjalani tugasnya sebagai pria di Korea Selatan. Seiring dengan ini, penggemar BTS yang disapa ARMY menuai pujian dari media Korea karena tidak terlihat mengantarkan Jin ke pusat pelatihan militer. 

ARMY menghormati dan mengikuti perintah dari Jin BTS serta agensi, Big Hit Music untuk tidak memberi dukungan secara langsung. Melalui Weverse, Jin memang sempat meminta fans mengirimkan dukungan hanya melalui kata-kata saja. Pasalnya, kehadiran ARMY yang terlalu banyak bisa menganggu orang lain yang juga berangkat wamil.

Namun fans sempat dibuat khawatir karena beredar laporan yang menyatakan bahwa Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 meminta penggemar BTS untuk tidak mengirimi surat dan hadiah. Disebutkan bahwa banyaknya surat yang dikirim bisa membuat server mati dan peserta lain tidak bisa memeriksa surat mereka.

Jin BTS Resmi Memulai Wajib Militernya (YouTube/BANGTAN TV)

"Jika terlalu banyak surat yang dikirim sekaligus, server akan mati dan peserta lain tidak akan dapat memeriksa surat mereka. Tolong jangan pernah mengirim surat atau paket tulisan tangan," begitu keterangan yang tertulis di situs The Camp.

The Camp sendiri adalah situs web dan aplikasi yang bisa digunakan oleh orang-orang terkasih untuk mengetahui kabar mereka yang sedang menjalani wajib militer. Aplikasi ini juga menyediakan foto-foto resmi yang diunggah oleh militer, informasi tentang makanan sehari-hari dan tempat mengirim surat secara virtual.

Postingan dari The Camp itu pun langsung menjadi sorotan di kalangan penggemar BTS. Beberapa media lokal Korea juga menyebut unggahan itu sebagai sikap resmi militer. Terkait hal ini, otoritas militer membantah berita itu dengan mengatakan, "Ada laporan di beberapa saluran media bahwa militer secara resmi mengajukan permintaan ini, tetapi itu tidak benar."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"