Beda Dari Jin BTS, Suga Dikabarkan Bakal Wajib Militer Jadi Pekerja Sosial Karena Pernah Operasi, Agensi Buka Suara

Beda Dari Jin BTS, Suga Dikabarkan Bakal Wajib Militer Jadi Pekerja Sosial Karena Pernah Operasi, Agensi Buka Suara

Wajib militer (wamil) Suga BTS ikut menjadi pemberitaan seiring dengan keberangkatan rekannya, Jin BTS untuk menjalankan kewajibannya sebagai pria di Korea Selatan. Diketahui, Jin resmi memulai wajib militernya pada hari ini, Selasa, 13 Desember 2022. 

Jin BTS akan menjalani tugas sebagai tentara aktif. Namun, tidak diketahui di unit mana dia akan ditugaskan. Tapi sebelum penugasan, penyanyi bernama asli Kim Seokjin itu akan menjalani pelatihan di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 di Yeoncheol, Gyeonggi-do, Korea Selatan selama 5 minggu.

Seiring dengan kabar Jin BTS wamil ini, outlet media lokal Korea Selatan yakni Ilgan Sports ikut membahas tentang wajib militer yang akan dijalani Suga BTS. Dilansir dari Allkpop, secara hukum, Suga yang lahir di tahun 1993, memiliki waktu pendaftaran sampai akhir tahun 2023. 

Wamil Suga BTS Ikut Dibahas (Koreaboo)

Hal ini sesuai dengan penangguhan pendaftaran Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, untuk memulai tugas layanan wajibnya. Sama seperti Jin, Suga BTS juga sudah disetujui oleh Asosiasi Tenaga Kerja Militer untuk menunda wajib militernya hingga usia 30 tahun berdasarkan usia internasional.

Namun berbeda dari Jin BTS yang menjalani tugas sebagai tentara aktif, rapper bernama Min Yoongi itu dikabarkan akan mendaftar sebagai pekerja layanan publik atau pekerja sosial di kantor pemerintah. Hal ini lantaran Suga pernah menjalani operasi untuk cedera bahunya.

Diketahui pada November 2020, Suga BTS diam-diam menjalani operasi untuk memperbaiki robekan di labrum bahu kirinya. Hal ini juga membuatnya absen sementara dari aktivitasnya bersama rekannya di BTS selama dua bulan lamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"