Dulunya Atlet! 5 Aktor Korea Ini Pilih Pensiun Dan Banting Setir Ke Dunia Akting Gegara Cedera

Dulunya Atlet! 5 Aktor Korea Ini Pilih Pensiun Dan Banting Setir Ke Dunia Akting Gegara Cedera

Industri hiburan Korea Selatan bukanlah industri yang mudah untuk ditembus. Banyak orang yang sudah mulai berlatih sejak usia muda demi mengejar impian mereka menjadi selebriti. Baik itu akting atau musik, jadi bintang di Korea membutuhkan dedikasi untuk waktu yang lama.

Namun bagi beberapa selebriti, karier hiburan mereka terbilang agak tidak terduga. Ada segelintir dari para aktor yang bersinar saat ini sebenarnya memiliki latar belakang yang jauh berbeda dari dunia hiburan yang mereka tekuni sekarang. Di mana, mereka dulunya seorang atlet. 

Bahkan tak sedikit dari mereka yang sudah jadi atlet profesional. Mereka pun mengalami perubahan karier setelah mengalami cedera. Lantas siapa saja aktor Korea Selatan yang dulunya seorang atlet? Simak daftarnya yang sudah dirangkum di bawah ini.

1. Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk (Koreaboo)

Sudah hampir satu dekade Nam Joo Hyuk menjalani kariernya di dunia hiburan. Namun siapa sangka, kalau cita-citanya semasa kecil bukan jadi aktor melainkan menjadi pebasket profesional. Di tahun ketiga sekolah menegah, Joo Hyuk sempat bergabung dengan tim bola basket.

Namun sebelum dia bisa menjajaki prospek nyata di bidang olahraga tersebut, Nam Joo Hyuk mengalami cedera yang membuatnya harus menjalani dua operasi besar. Hal ini yang membuatnya harus menyerah pada mimpinya sebagai atlet basket profesional.

Meski begitu, aktor kelahiran 1994 itu pernah bekerja sebagai pelatih bola basket paruh waktu. Namun akhirnya, hidupnya berubah setelah memenangkan kontes Top Model. Kemudian, dia menandatangani kontrak eksklusif di bawah agensi model dan akhirnya beralih ke dunia akting.

2. Sung Hoon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"