Selain G-Dragon BIGBANG, 3 Aktor Korea Ini Juga Sukarela Datangi Kantor Polisi Untuk Beri Keterangan

Selain G-Dragon BIGBANG, 3 Aktor Korea Ini Juga Sukarela Datangi Kantor Polisi Untuk Beri Keterangan

G-Dragon BIGBANG tengah jadi sorotan setelah namanya terseret dalam kasus narkoba yang menjerat aktor Lee Sun Kyun. Dengan cepat, musisi yang akrab disapa GD itu memberikan bantahan dan menyatakan dirinya tidak mengonsumsi narkoba. 

Untuk membuktikan dirinya tak bersalah, G-Dragon bahkan menyatakan niatnya untuk secara sukarela menghadiri penyelidikan polisi. Karena itu, dia muncul di Kantor Polisi Nohyeon di Incheon untuk menerima penyidikan pada 6 November 2023.

Setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam, G-Dragon BIGBANG dinyatakan bukan pengguna narkoba. GD pun sempat melakukan tes sederhana yang menggunakan sampel rambut dan urine. Hasilnya, sang idol dinyatakan negatif narkoba. 

Sebelum G-Dragon, rupanya ada beberapa selebriti Korea yang juga pernah sukarela datang ke kantor polisi untuk memberi keterangan atas kasus yang menyeret nama mereka. Siapa saja artis itu? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Jang Hyuk

Jang Hyuk (Tribunnews)

Di tahun 2004, Jang Hyuk pernah didakwa atas kasus korupsi dinas militer. Terkait hal ini, pemain drama Family itu tidak langsung memberi tanggapan. Namun akhirnya, Jang Hyuk menyatakan akan hadir secara sukarela di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul untuk penyelidikan.

Saat diperiksa, Jang Hyuk mengaku mendapatkan pembebasan wajib militer secara ilegal dengan bantuan broker wajib militer A. Setelah penyelidikan, Jang Hyuk meminta maaf dengan menyatakan, "Saya terlalu khawatir karena saya memilih metode yang salah." 

Atas kesalahannya ini, aktor kelahiran 1976 itu tidak dijatuhi hukum. Namun sebagai gantinya, dia harus kembali menjalani pemeriksaan fisik dan diwajibkan untuk menyelesaikan wajib militer seperti yang sudah ditentukan. 

2. Han Jae Suk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"