Buntut Tolak Kiriman Makanan, Jungkook BTS Dapat Ancaman Pembunuhan Dari Sasaeng

Buntut Tolak Kiriman Makanan, Jungkook BTS Dapat Ancaman Pembunuhan Dari Sasaeng

Keselamatan Jungkook BTS mendadak jadi perhatian setelah trending tagar #ProtectJungkook di Twitter. Rupanya, ini berkaitan dengan ancaman pembunuhan yang diterima idol bernama asli Jeon Jungkook tersebut pada Minggu, 14 Mei 2023. 

Kejadian ini bermula dari postingan Jungkook yang melarang siapapun untuk mengirim makanan ke rumahnya. Jungkook BTS memang sudah beberapa kali menyuarakan ketidaknyamanannya karena perhatian berlebih dari beberapa pihak. 

Setelah menyuarakan penolakan makanan tersebut, ternyata ada oknum fans diduga sasaeng yang tidak terima dengan larangan itu. Sasaeng tampak marah dan kesal karena kiriman makanannya ditolak oleh member termuda BTS tersebut. 

Ancaman Pembunuhan Terhadap Jungkook BTS (Twitter)

Dia mengklaim sengaja mengirimkan makanan karena rumahnya dan rumah Jungkook BTS berdekatan. Sampai akhirnya, sasaeng itu memilih untuk mengambil langkah ekstrem. Dia malah menuliskan ancaman akan membunuh Jungkook. 

Ancaman ini dituliskan sasaeng itu secara terbuka melalui media sosialnya. Ancaman itu berbunyi, "Apakah kalian pikir aku tidak bisa membunuhnya? Aku tahu rumahnya dan bisa mengiriminya makanan. Apa kalian pikir aku tidak bisa membunuhnya?"

Yang lebih mengkhawatirkan, sasaeng itu juga mengunggah gambar pisau di akun medsosnya. Sontak saja, ancaman ini membuat ARMY (sebutan fans BTS) merasa khawatir dengan keselamatan idol kelahiran 1997 itu.

Sebagai buntutnya, ARMY berusaha memberitahu agensi soal ancaman ini sambil menaikkan tagar #ProtectJungkook. Mereka menuntut agar BigHit Music mengambil tindakan dengan menangkap sasaeng itu sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan pada artisnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"