Buku Harian Jungkook BTS Selama Wajib Militer Diduga Dibocorkan Senior Di Instagram, Fans Murka

Buku Harian Jungkook BTS Selama Wajib Militer Diduga Dibocorkan Senior Di Instagram, Fans Murka

Jungkook BTS dikabarkan mengalami kejadian tidak menyenangkan saat menjalani wajib militer (wamil). Diketahui sebelumnya, Jungkook bersama Jimin menjadi member BTS terakhir yang mendaftar wamil. Keduanya berangkat pada 12 Desember 2023.

Di tengah tugasnya, muncul kontroversi yang menyebut kalau buku harian militer Jungkook BTS dibocorkan ke publik. Di mana, buku harian militer tersebut seharusnya hanya boleh dilihat oleh personel militer Korea dan bukan oleh publik.

Sebab, buku ini mengandung informasi pribadi seperti jadwal dan loker. Dikutip dari Koreaboo, seorang senior di unit yang sama dengan member termuda BTS itu diduga membagikan konten dari buku harian itu ke Instagramnya tanpa izin dari Jungkook. 

Cuitan Soal Dugaan Buku Harian Militer Jungkook BTS Yang Dibocorkan (X/Twitter)

"Senior Jungkook yang bertugas di unit yang sama membocorkan buku harian dinas militer JK di akun IG miliknya. Hal ini dapat dihukum oleh hukum di Korea. Jangan dibagikan tanpa persetujuannya dan itu hanya untuk dilihat oleh pihak militer," tulis netizen di X/Twitter.

Sontak saja, penggemar BTS yang disapa ARMY merespon hal ini dengan marah. Mereka tidak terima privasi Jungkook BTS sudah dilanggar oleh seniornya. Meskipun sebagian percaya klaim tersebut mungkin palsu, tapi kekecewaan tetap muncul,

Selain itu, beberapa fans menilai hal ini sebagai usaha untuk menciptakan drama palsu. Sementara itu, sebagian penggemar menyoroti tulisan dalam buku harian tersebut dan menilai tulisan itu tidak sepenuhnya mirip dengan gaya tulisan Jungkoook BTS.

Sehingga memunculkan dugaan bahwa ini mungkin hanya rekayasa. ARMY pun mengingatkan kalau rumor palsu seputar Jungkook bukan hal baru. Idol kelahiran 1997 itu diketahui beberapa kali terseret dalam rumor yang tidak berdasar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"