Waspadai Gejala Umum Ketidakseimbangan Hormon Ini, Bisa Bikin Banyak Masalah Hidup!

Waspadai Gejala Umum Ketidakseimbangan Hormon Ini, Bisa Bikin Banyak Masalah Hidup!

Ketidakseibangan hormon? Sering baca soal ini gak sih gengs? terus apa kamu paham maksudnya?

Wajar kalau hormon berfluktuasi selama masa pubertas, menstruasi, menopause, dll, tetapi sebaliknya, ketidakseimbangan hormon lain artinya.

Hormon penting untuk mengatur segalanya mulai dari nafsu makan dan metabolisme, tidur dan siklus reproduksi, detak jantung, suasana hati dan suhu tubuh hingga fungsi seksual dan pertumbuhan dan perkembangan secara keseluruhan.

Hormon tidak seimbang pada wanita (hrzone.com)

Ketidakseimbangan hormon juga dapat menyebabkan masalah serius seperti kesulitan berkonsentrasi, ketidakteraturan kadar gula darah, infertilitas, dan banyak lagi. Dan itulah mengapa kamu perlu mengambil tindakan segera jika diri sendiri menunjukkan gejala ketidakseimbangan hormon atau memiliki kondisi yang dapat menyebabkan hal yang sama.

Tanda dan gejala ketidakseimbangan hormon:

1. Jerawat

Jika kulit berjerawat sebelum atau selama menstruasi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi jerawat kronis bisa jadi tanda kelebihan androgen atau hormon pria. Hal ini menyebabkan kelenjar minyak di pori-pori kulit bekerja berlebihan, menghasilkan lebih banyak minyak atau sebum, yang dapat menyumbat folikel dan menyebabkan jerawat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"