Waspadai 3 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Bikin Berat Badan Bertambah

Waspadai 3 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Bikin Berat Badan Bertambah

Menurunkan berat badan memang merupakan sebuah tantangan tersendiri. Karena sebenarnya nggak cuma makanan yang mempengaruhi berat badan individu, tapi salah satu yang sering diabaikan adalah kebiasaan di pagi hari.

Waktu-waktu awal di pagi hari menjadi hal yang menentukan apa yang akan kamu lakukan sepanjang hari dan setiap hari setelahnya, oleh sebab itu sangat penting untuk membangun kebiasaan pagi yang baik. Nah, berikut ini beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang di pagi hari, namun tidak disadari dapat menyebabkan penambahan berat badan yang tidak diinginkan. Simak penjelasannya!

1. Tidak segera mendapat cahaya

https://www.pexels.com/

Sebaiknya selepas bangun tidur, segera nyalakan lampu atau membuka tirai untuk mendapatkan sinar matahari yang bermanfaat bagi berat badan. Jika tidak, kamu bisa kehilangan manfaat penurunan berat badan dari sinar matahari. Kenapa bisa begitu? Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One, orang yang mendapat sinar matahari di pagi hari memiliki BMI yang jauh lebih rendah dibanding mereka yang tidak, terlepas dari seberapa banyak makanan yang mereka konsumsi. Hal tersebut disebabkan karena tubuh menyinkronkan jam internal, termasuk metabolisme yang membakar kalori, menggunakan gelombang cahaya biru dari matahari pagi sebagai panduan.

2. Bangun kesiangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"