Wanita Ini Punya Kista di Perut Berukuran 47 Kg, Dokter Sampai Syok!

Wanita Ini Punya Kista di Perut Berukuran 47 Kg, Dokter Sampai Syok!

Seorang wanita di Florida, masih berusia 20 tahun, memiliki berat tubuh mencapai 230 kg akibat adanya kista ovarium yang bertempat di perutnya.

 

Saking besarnya, wanita ini kerap disangka hamil. Ia adalah Allison Fisher, asal Amerika Serikat, yang menceritakan soal tubuhnya yang besar sampai sulit membungkuk atau bahkan melihat kakinya sendiri.

 

Di tahun 2020, Allison sering mengalami nyeri perut serta siklus menstruasinya tidak pernah teratur selama setahun. Tetapi, ia memutuskan mengabaikan nyeri perutnya karena ragu bila pergi ke dokter.

 

"Saya membiarkan diri saya percaya bahwa jika saya mengabaikannya, itu akan hilang. Aku takut. Aku benar-benar takut (ke dokter)," katanya dikutip dari People.

 

Tetapi, kondisinya kian memburuk dan perutnya semakin besar. Setelah menyaksikan cerita tentang kista ovarium di media sosial, seketika ia merasa cemas. Perutnya pun semakin keras bak batu yang membuatnya sulit bergerak.

Kisah wanita punya kista ovarium seberat 47 kg (people.com)

 

Hingga akhirnya, Allison memutuskan pergi ke dokter. Saat itulah, ia baru tahu jika ia mengalami masalah kesehatan yang serius.

 

"Saya merasa seperti sedang mengandung 10 anak," jelasnya. "Saya tidak bisa berbaring tengkurap. Rasanya semua organ saya hancur."

 

Allsion menemui dokternya di akhir tahun 2022 saat natal. Saat itu, dirinya juga semakin sulit untuk bernapas.

 

Menurut ahli bedah onkologi ginekologi di Ascension St. Vincent's, Dr Martin Martino, kista ovarium di perut Allison itu harus dikeluarkan dengan cara operasi. Dan saat melalui prosedur tersebut, kistanya ternyata berbobot 47 kg dengan berisi cairan 46 liter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"