Wah, Ternyata Bau Mulut Bisa Hilang dengan Bahan-Bahan Sederhana Ini, Lho!

Wah, Ternyata Bau Mulut Bisa Hilang dengan Bahan-Bahan Sederhana Ini, Lho!

Saat sedang ngobrol, lawan bicaramu tampak tidak nyaman dan menjauhkan wajah. Bahkan, mereka jadi malas dan menghindar jika diajak berbincang lebih lanjut lagi. Wah, kenapa tuh? Jangan-jangan, mungkin kamu memiliki bau mulut yang tidak sedap. 

Penyebab bau mulut adalah bakteri yang berada di mulut. Jika tidak ada lubang di gigi dan sudah rajin menyikat gigi masih muncul bau mulut, kamu perlu mencoba beberapa hal sederhana ini untuk mengatasinya.

1. Minum Air

Bau mulut bisa muncul karena kondisi mulut yang terlalu kering. Air liur bertugas membasahi area mulut sekaligus menjaga kebersihannya. Bakteri yang ada di mulut dapat ditahan perkembangbiakannya oleh air liur.

Mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu produksi air liur terus terjaga. Saat tidur, produksi air liur menurun sehingga mulut menjadi kering. 

Karena itu, kita disarankan minum air putih saat bangun tidur.

Bau Mulut Bisa Hilang dengan Bahan-Bahan Sederhana Ini (KlikDokter)

2. Nanas

Cara ini belum ada bukti ilmiahnya. Meskipun demikian, telah banyak yang mencoba dan membuktikan hasilnya. Minum jus nanas setelah makan dianggap dapat mengatasi bau mulut secara alami. Jika tidak menyukai jus, kamu juga bisa memakan beberapa irisan nanas sebagai gantinya.

3. Jeruk

Selain air putih, vitamin C terbukti dapat membantu meningkatkan produksi air liur. Buah yang terkenal mengandung vitamin C adalah jeruk. Kamu bisa memeras air jeruk setelah makan untuk mengurangi bau mulut yang mungkin terjadi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"