Tips Pertolongan Pertama Saat Maag Kambuh dan Datang Secara Tiba-Tiba

Tips Pertolongan Pertama Saat Maag Kambuh dan Datang Secara Tiba-Tiba

Sakit maag adalah kondisi yang banyak diderita oleh banyak orang. Namun, sakit ini masih sering dianggap sepele, cukup dibiarkan saja maka akan hilang dengan sendirinya. Padahal bila dibiarkan begitu saja, gangguan pencernaan ini bisa menimbulkan komplikasi berbahaya.

Pertolongan pertama saat sakit maag kambuh perlu diketahui baik bagi penderita maupun orang terdekat penderita. Tentunya bila kamu sudah bisa mengatur pola makan dan menerapkan pola hidup sehat, maag tidak akan kambuh lagi. Namun, kamu perlu berjaga-jaga bila tiba-tiba maag kambuh.

Berikut tips memberi pertolongan pertama saat sakit maag kambuh.

1. Konsumsi Obat Maag

https://www.pexels.com/

Pertolongan pertama saat sakit maag kambuh tentunya adalah dengan mengonsumsi obat maag. Obat-obatan yang dapat menghambat produksi asam lambung, menetralkan asam lambung, atau melapisi dinding lambung diperlukan agar maag tidak bertambah parah. Biasanya gejala yang terjadi saat maag kambuh ini adalah rasa panas seperti terbakar di dada, perut kembung, dan rasa nyeri di perut dekat ulu hati. Dalam mengonsumsi obat maag, kamu perlu untuk memperhatikan anjuran dosisi yang tertera pada label kemasa untuk menghindari efek samping.

2. Minum Air Putih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"