Tips Paling Basic Dalam Menjaga Kesehatan Mata… Penting Nih!

Tips Paling Basic Dalam Menjaga Kesehatan Mata… Penting Nih!

Sakit mata itu rasanya nggak enak. Jangankan penyakit yang berat dan serius, sesederhana mata merah dan gatal aja bisa bikin panik dan nggak nyaman. Pasti takut kan kalau mata kamu kenapa-kenapa cuma karena selama ini kurang menjaga kesehatannya? 

Makanya, coba deh mulai sekarang lakuin hal-hal paling standar dalam menjaga kesehatan mata. Nggak ribet kok karena beberapa di antaranya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Memeriksa kesehatan mata (thehealthy.com)

Periksa mata ke dokter spesialis

Kalau mesti ke dokter, pasti ngerasa males dan ribet ya? Padahal pengecekan oleh spesialis itu penting lho. Lagian, kan ke dokternya pun nggak tiap hari lho. Paling enggak buat orang dewasa itu cukup setahun sekali aja pergi ke dokter. Kalau terjadi sesuatu pun, bisa ditangani dengan lebih cepat. 

Jangan kelamaan lihatin layar

Mulai dari ngerjain tugas sampai kerjaan, seharian mandangin layar komputer. Jam istirahat sibuk main gadget. Lagi banyak waktu luang, nonton sampai berjam-jam. Bahkan, sampai sebelum tidur pun, masih aja mantengin layar handphone. 

Dalam sehari, bisa berjam-jam lho mata kita dipaksa ngeliat layar dan ini sama sekali nggak sehat. Sebaiknya, kamu emang membatasi kegiatan yang harus ada di depan layar. Seenggaknya, kalau tugas atau kerjaan udah beres, cari kegiatan lain yang nggak berhubungan sama elektronik.

Jangan lupa istirahatin mata biar nggak capek (timesofisrael.com)

Rajin mengistirahatkan mata 

Kerja 8 jam seharian depan laptop? Nggak cuma bikin mata lelah, ngaruh juga lho bikin sakit kepala, leher dan punggung pegal, sampai bikin pandangan kabur. Makanya, coba alihkan mata kamu buat lihat pemandangan lain setiap 20 menit sekali. Bisa juga istirahatin mata selama 15 menit setiap 2 jam. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"