Tips Biar Tidur Kamu Lebih Sehat Dan Badan Jadi Lebih Bugar

Tips Biar Tidur Kamu Lebih Sehat Dan Badan Jadi Lebih Bugar

Tau nggak sih kalau tidur itu bisa bikin tubuh kamu lebih sehat, bugar, dan fresh? Setelah tidur yang berkualitas, kamu pasti bakalan ngerasain perbedaannya deh. Badan lebih segar, kerja lebih fokus, dan nggak gampang capek. 

Makanya, ada lho beberapa tips tidur sehat yang emang dampaknya oke banget buat tubuh. Mau tau caranya? Ikutin tips berikut ini ya~

Tidur (goodtoknow.co.uk)

Jam tidur

Kamu mesti banget nih bikin jadwal tidur yang sama setiap harinya. Ya, setiap hari, termasuk akhir pekan. Misalnya nih, kamu ngerasa cukup tidur itu 8 jam per hari. Terus bikin deh jadwal tidurmu yang mesti dipatuhi. Contohnya, setiap hari kamu akan tidur jam 10 malam dan bangun jam 6 pagi. Tidur jam 12 pun boleh aja sih, asal besok bangunya jam 8 pagi. 

Tidur dengan nyaman

Pastiin banget pas mau tidur, semuanya tuh udah nyaman. Ini termasuk ruangan yang bersih dan wangi juga tempat tidur yang rapi dan bersih. Makanya jangan males deh buat bersihin kamar, minimal nggak ada kotoran, sampah, dan debu. Terus sering-sering ganti seprai dan sarung bantal biar makin enak bobonya~ 

Tidur (image.ie)

Batasi penggunaan elektronik 

Mainan handphone atau nonton tv sebelum tidur tuh salah baget sih. Yang ada kamu malah terjaga terus gara-gara lagi seru nonton atau liatin IG Story orang. Baiknya sih kalo udah naik ke kasur, jauhin semua elektronik. Biar kamu bisa fokus istirahat dan nggak terganggu sama gadget. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"