Tips Aman Hilangkan Kebiasaan Mendengkur, Gambang Banget Dilakukan

Tips Aman Hilangkan Kebiasaan Mendengkur, Gambang Banget Dilakukan

Mendengkur  atau mengorok merupakan kebiasaan seseorang yang sering dilakukan saat tidur. Meski tidak sadar, namun kadang suara mendengkur bisa menganggu orang yang berada di sekitarnya.

Kebiasaan mendengkur terjadi karena ada penyempitan di saluran napas bagian atas sehingga aliran udara yang melewati mulut dan hidung terganggu. Biasanya orang yang mendengkur berusaha melakukan terapi untuk menghilangkan kebiasaan tersebut.

Namun ada lho cara mudah untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur seseorang. Caranya bisa dilakukan di rumah dan cukup mudah. Mengkonsumi minuman buatan yang dikonsumsi sebelum tidur setiap malam bisa dijadikan rekomendasi.

Ilustrasi Orang Mendengkur (Klikdokter)

Minuman tersebut terbuat dari campuan jeruk lemon, jahe, wortel, dan apel. Caranya bahan-bahan itu dimasukan ke dalam blender lalu dibuat menjadi jus. Konsumsi jus campuran buah itu selama 5 hari secara rutin.

Selain minum jus tersebut disarankan seseorang untuk mengubah pola hidup dalam kesehariannya. Misalnya mengurangi makanan yang digoreng, cokelat, makan makanan dan minuman yang olahan, hingga berhenti minum alkohol.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"