Tingkatkan Fungsi Otak dan Cegah Kanker, Ini 4 Manfaat Matcha untuk Kesehatan

Tingkatkan Fungsi Otak dan Cegah Kanker, Ini 4 Manfaat Matcha untuk Kesehatan

Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar matcha? Sama nggak sih dengan teh hijau? Kalau belum tau, simak ulasannya di bawah ini, ya Gengs! 

Pertama, matcha beda dengan teh hijau. Sebab, matcha lebih kaya nutrisi dibandingkan teh hijau. Oleh karenanya, matcha juga punya lebih banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah meningkatkan fungsi otak

Kedua, matcha merupakan teh hijau yang digiling halus menjadi bubuk dan dibudidayakan dengan cara yang berbeda dengan teh hijau pada umumnya. 

Para petani menutup teh selama 20-30 hari sebelum dipanen. Teh sengaja dilindungi dari sinar matahari untuk meningkatkan produksi klorofil sehingga daun teh memiliki kandungan asam amino yang tinggi dan warna hijau yang lebih gelap. 

Setelah panen, daun teh digiling menjadi bubuk halus yang disebut dengan matcha. Umumnya, matcha dimanfaatkan sebagai minuman atau taburan untuk cake.

Manfaat Matcha untuk Kesehatan (KlikDokter)

Berikut adalah 4 manfaat matcha untuk kesehatan:  

1. Antioksidan Tinggi 

Teh matcha kaya akan katekin, antioksidan nabati alami. Senyawa aktif tersebut berperan untuk memerangi efek berbahaya dari radikal bebas sehingga mencegah penyakit kronis dan kerusakan sel. 

2. Meningkatkan fungsi otak 

Matcha mengandung L-theanine, senyawa yang bisa mengubah efek kafein sehingga meningkatkan kewaspadaan.  Kandungan L-theanine juga bisa mengurangi tingkat stres, lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"