Tidur Lebih Berkualitas! Begini Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Tidur Lebih Berkualitas! Begini Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Insomnia adalah kebiasaan buruk yang jika dibiarkan bisa berdampak buruk pada kualitas tidur. Dan kualitas tidur yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan. Karena itu, kamu harus tahu cara mengatasi insomnia agar bisa tidur lebih nyenyak.

Sebagai informasi, kekurangan jam tidur dapat memberikan banyak dampak buruk, seperti sulit berkonsentrasi, sistem kekebalan tubuh melemah, mudah marah, dan masih banyak lagi. Kalau selama ini kamu memiliki masalah insomnia, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi insomnia seperti dikutip dari laman Halodoc.

1. Relaksasi

Begini Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat (via Detik)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi insomnia adalah dengan relaksasi, seperti yoga. Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Alternative Therapies in Health and Medicine menyebutkan bahwa yoga bagus untuk memperbaiki kualitas tidur.

Tidak hanya itu, yoga juga dapat mengurangi stres, meningkatkan fungsi fisik, dan meningkatkan fokus mental. Selain yoga kamu juga bisa lalukan relaksasi dengan cara lain, misalnya seperti mandi air hangat, mendengarkan musik, menonton drama, dan melakukan hal lain yang disukai.

2. Mengatur Jadwal Tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"