Ternyata Kandungan Nutrisi Daun Singkong Luar Biasa! Cocok Banget untuk Asupan Sayur Ibu Hamil dan Menyusui

Ternyata Kandungan Nutrisi Daun Singkong Luar Biasa! Cocok Banget untuk Asupan Sayur Ibu Hamil dan Menyusui

Daun singkong banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia dan banyak ditemukan pada masakan Padang. Kalau kamu ke rumah makan Padang, biasanya daun singkong hanya direbus dan disajikan untuk teman makan lauk pauk yang bersantan.

Dibandingkan akarnya, daun singkong mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan. Daun singkong mengandung vitamin, protein, mineral, dan asam amino esensial. Protein yang terdapat pada daun singkong membantu dalam pembentukan sel-sel tubuh dan menjadi bagian dari sistem enzim. 

Manfaat Daun Singkong untuk Ibu Hamil

Sepiring nasi Padang dengan lauk pauk dan daun singkong rebus (beautynesia.id)

Daun singkong kaya akan protein, terutama sebagai sumber protein nabati. Kandungan vitamin B yang tinggi di dalamnya berperan penting dalam pembentukan dan perbaikan sel-sel dalam tubuh.

Selain itu, daun singkong juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik sehingga membantu mencegah berkembangnya radikal bebas. Radikal bebas diketahui menyebabkan penyakit berbahaya, termasuk kanker.

Kandungan serat pada daun singkong juga memberikan manfaat yang cukup besar dalam proses pencernaan, terutama bagi kesehatan usus besar. Manfaat daun singkong antara lain mencegah anemia, meningkatkan kualitas ASI, dan mencegah sembelit. Ada banyak sekali manfaat daun singkong bagi kesehatan, berikut beberapa di antaranya:

1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"