Ternyata, Ini Khasiat Bila Konsumsi Air Kelapa Secara Rutin

Ternyata, Ini Khasiat Bila Konsumsi Air Kelapa Secara Rutin

Air kelapa sudah lama dikenal dengan khasiatnya bagi tubuh manusia. Tak hanya untuk melepas dahaga saja, ternyata air kelapa memiliki segudang manfaat bila dikonsumsi secara rutin. Berikut beberapa di antaranya.

1. Elektrolit bagi tubuh

Air kelapa punya kandungan elektrolit yang tinggi, termasuk juga kalsium, kalium, magnesium dan antrium. Beberapa kandungan mineralnya inilah yang bisa menghdirasi dan menambah cairan dalam tubuh.

Itu sebabnya, banyak orang yang habis berolahraga atau sedang mengalama diare, maka air kelapa kerap dikonsumsi supaya elektrolit di tubuh bisa kembali stabil.

2. Menurunkan tekanan darah

Ilustrasi air kelapa (via pexels)

Kalium pada air kelapa cukup tinggi, sehingga ini baik untuk menjaga kadar tekanan darah dan mencegah efek negatif natrium. Kadar natrium terlalu tinggi dapat menaikkan tekanan darah. Di sinilah kalium berperan mendorong ginjal agar mengeluarkan kelebihan natrium sehingga tekanan pada dinding pembuluh darah berkurang. 

3. Mencegah kerusakan sel

Anitoksidan seperti vitamin C, sitokinin, dan fenolik juga banyak ditemukan di air kelapa. Beberapa senyawa itulah yang bisa memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak karena paparan radikal bebas.

4. Menstabilkan gula darah

Jika kamu sering mengkonsumsi air kelapa, maka gula darah akan stabil. Manfaatnya ini datang karena antioksidannya yang tinggi seperti magnesium, dan asam amino (L-arginin).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"