Tahu Nggak Sih Ternyata Bukan Manusia Aja yang Bisa Kena Arthritis, Kucing pun Bisa Kena

Tahu Nggak Sih Ternyata Bukan Manusia Aja yang Bisa Kena Arthritis, Kucing pun Bisa Kena

Arthritis bukan hanya terjadi pada manusia, namun juga bisa terjadi pada kucing dan anjing. Penyakit ini termasuk masalah kesehatan kronis yang menyerang makhluk hidup, baik itu anjing, kucing maupun manusia. 

((PIXABAY-MAJA CVETOJEVIC))

Kondisi arthritis ini biasanya menyebabkan rasa nyeri dan hilangnya kemampuan mobilitas sehingga mampu menurunkan kualitas hidup. Arthritis terjadi saat tulang rawan di dalam sendi mengalami kerusakan.  

Kenali Tanda dan Penyebab Arthritis Pada Kucing

Radang sendi atau arthritis yang terjadi pada kucing ini menyebabkan kondisi dimana rusaknya tulang rawan yang bertugas untuk mencegah keausan tulang-ke-tulang. Biasanya kondisi ini lebih sering terjadi akibat obesitas, penuaan, trauma, hingga kondisi genetik. 

Jia kucing kamu menunjukkan tanda-tanda seperti menjadi kurang aktif, mengalami penurunan kemampuan melompat ke atas atau ke bawah, mengalami perubahan gaya berjalan, tidur terus-menerus, kehilangan nafsu makan, perubahan postur tubuh, hingga penurunan respon saat dibelai, maka bisa jadi kucing kamu sedang menunjukkan tanda-tanda terkena arthritis. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"