Suka Makan Kerang? Ternyata Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan Lho!

Suka Makan Kerang? Ternyata Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan Lho!

Kalau lagi pergi ke tempat makan seafood, salah satu menu yang disukain banyak orang adalah kerang. Dari kerang ijo, kerang dara, sampai kerang bambu. Buat pencinta makanan laut sih udah pasti kerang jadi favorit deh. Pakai bumbu sederhana aja udah enak banget~

Tapi selain enak, kerang tuh juga sehat lho. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika makan kerang. Mau tau apa aja?

(rasamalaysia.com)

Meningkatkan kekebalan tubuh

Ya, kerang termasuk salah satu makanan yang bagus buat kekebalan tubuh. Kandungan asam amino dan protein tinggi bisa bikin daya tahan tubuh tetap terjaga. Jadi kalau kamu ngerasa butuh makanan buat meningkatkan imunitas, bisa coba makan kerang gengs!

Baik untuk sistem saraf

Vitamin B12 tuh penting banget untuk tubuh karena ngebantu sistem saraf agar bisa berfungsi dengan baik. Malah kalau kekurangan vitamin ini, bisa ada risiko kerusakan saraf, bahkan penurunan fungsi otak. Nah, kerang tuh mengandung vitamin B12 yang cukup tinggi lho jadi bisa kamu konsumsi biar saraf tetap sehat dan berfungsi normal~ 

(rasamalaysia.com)

Mengatasi anemia

Kerang ini ternyata kaya zat besi lho dan ini dibutuhkan tubuh untuk membawa oksigen dalam darah ke seluruh tubuh. Kerang juga bisa ningkatin kadar hemoglobin dalam darah. Buat yang emang punya masalah sama anemia, cobain deh mulai mengonsumsi kerang buat dapat tambahan asupan  zat besi. 

Jantung lebih sehat 

Kandungan asam lemak omega-3 ternyata cukup tinggi lho ditemukan di kerang. Nah, si omega-3 ini bisa bantu nurunin trigliserida. Soalnya kalau trigliserida tinggi, dampaknya bisa menyebabkan masalah jantung. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"