Seperti Nabi Muhammad SAW, Beragam Manfaat Tidur Miring ke Kanan untuk Kesehatan

Seperti Nabi  Muhammad SAW, Beragam Manfaat Tidur Miring ke Kanan untuk Kesehatan

Tidur miring ke kanan  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Konon seruan tidur miring ke kanan juga dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW  yang telah dibuktikan secara ilmiah dan bisa dilakukan setiap malam.

Meski terbilang sederhana namun tidur miring ke kanan bisa dilakukan karena selain menjalankan amalan untuk membuat badan menjadi lebih sehat.  Berikut beberapa manfaat tidur miring ke kanan bagi kesehatan.

1. Jantung Lebih Sehat

Tidur miring ke kanan membuat jantung lebih sehat karena beban jantung menjadi lebih ringan. Tidur dengan miring ke kanan membuat darah akan mengalir lebih merata dan terkonsentrasi pada tubuh bagian kanan. Denyut jantung juga akan melambat karena tekanan darah akan menurun mengingat aliran darah yang masuk dan keluar pada jantung melambat.

Tidur Miring ke Kanan Baik untuk Kesehatan (Liputan6.com)

2. Menjaga Kondisi Paru-Paru

Paru-paru kiri lebih kecil dari paru-paru sebelah kanan. Jadi dengan tidur miring ke kanan selain bisa meringankan beban jantung juga menekan paru-paru kanan yang ukurannya lebih besar. Meski paru-paru ditekan oleh jantung tapi tidak memicu gangguan pernapasan kok. 

3. Mengistirahatkan Otak Kiri

Menerapkan pola tidur ke kanan maka otak kiri akan dibiarkan untuk istirahat da otak kanan akan menggantikan perannya. Otak sendiri dibagi menjadi dua bagian yakni otak kiri dan otak kanan.Dalam keseharian otak kiri menjadi pusat saraf organ tubuh paling kanan yang lebih sering bekerja dibandingkan otak kanan sebagai pusat saraf otak bagian kiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"