Sebutir telur setiap hari ternyata bisa turunkan diabetes lho, begini penjelasan ilmiahnya~

Dengan memakan telur ayam atau bebek setiap harinya kamu akan mendapatkan tambahan energi dan segudang manfaat lainya di dalam tubuh.

Asalkan konsumsinya dalam batas wajar-wajar saja sih malah sangat di anjurkan. Buat anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, apalagi, wajib deh hukumnya makan telur.

Sebutir telur apakah bisa mengurangi efek diabetes2? (Eggs.ca)

Namun tahukah kamu ada fakta yang mengejutkan lainya dari sebuah telur. Hasil sebuah studi menyebutkan kalau kita makan telur setiap harinya bisa menurunkan resiko diabetes tipe-2.

Pasalnya asam lemak yang terkadung di dalam telur yang ditengarai ternyata bisa melindungi orang-orang dari penyakit tersebut. Wow, Boleh juga nih ....

Studi ini didapatan dari hasil sekelompok peneliti di University of Eastern Finland. Peneliti menemukan sampel darah laki-laki yang makan lebih banyak telur memiliki korelasi positif dengan profil bebas dari diabetes tipe-2.

Para peneliti itu mengidentifikasi beberapa senyawa biokimia dalam darah, termasuk asam amino tirosin, yang bisa memperkirakan risiko diabetes tipe 2.

Sebenarnya ada beberapa pihak yang menyebutkan kalau penelitian ini cukup kontroversial. Sebenarnya sih telur emang gak diragukan lagi kalau masalah nutrisi tingginya. American Diabetes Association, seperti yang dilansir Daily Mail menyebut setiap telur mengandung sekitar 0,5 gram karbohidrat, yang secara teori menjaga kadar gula dari dalam darah.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations