Resep Obat Alami untuk Batuk Membandel: Air Jeruk Nipis dan Madu

Resep Obat Alami untuk Batuk Membandel: Air Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis adalah sumber Vitamin C yang baik dan Madu juga telah digunakan selama berabad-abad sebagai pengobatan sakit tenggorokan dan menurut penelitian terbaru, mungkin merupakan obat pereda batuk yang efektif. 

Risiko penggunaan madu hanya terjadi pada anak-anak di bawah usia satu tahun karena jarang terjadi botulisme pada masa kanak-kanak, selain itu madu merupakan obat batuk alami yang sudah dikenal luas di banyak budaya.

Nah, untuk kamu atau keluargamu yang sedang sakit batuk flu. Kamu bisa coba resep obat alami racikan rumahan ini di rumah. Bahannya mudah ditemukan dan tentunya lebih aman dikonsumsi daripada obat-obatan apotek. Yuk, simak resepnya berikut ini!

Air jeruk nipis madu (era.id)

Bahan-bahan:

¼ sendok teh garam ditambah 2 sejumput

2 sendok makan madu

6 sendok makan air panas

4 hingga 6 sendok makan air jeruk nipis

Cara membuat:

Panaskan air lalu siapkan bahan-bahannya di atas.

Masukkan garam dan madu ke dalam cangkir teh dan tuangkan air mendidih atau air hangat ke dalamnya, aduk hingga garam dan madu larut. Tambahkan air jeruk nipis, aduk sekali lagi dan sajikan. Untuk digunakan sebagai obat batuk, gunakan seluruh 6 sendok makan air jeruk nipis dan minum perlahan. 

Untuk teh, gunakan 4 sendok makan air jeruk nipis saja. Ini juga merupakan minuman musim panas yang enak dan menyegarkan apalagi jika ditambah es.

Selamat mencoba ya. Semoga batuk membandelmu cepat sembuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"