Rahasia Awet Muda dan Cantik Alami, Makan 7 Makanan Tinggi Kolagen Ini Deh!

Rahasia Awet Muda dan Cantik Alami, Makan 7 Makanan Tinggi Kolagen Ini Deh!

Pola makan punya peran besar dalam menentukan tampilan kulit. Terutama dalam membuatnya kelihatan awet muda atau tidak. Dan kolagen adalah salah satu kuncinya.

Kolagen adalah protein yang memberi kulit struktur, kekenyalan, dan peregangan. Ada banyak jenis kolagen, tetapi tubuh kita terutama terdiri dari tipe 1, 2, dan 3. Seiring bertambahnya usia, kita menghasilkan lebih sedikit kolagen di kulit kita setiap tahun, sehingga kulit kita akan cenderung keriput dan menipis seiring dengan bertambahnya usia.

Tetapi apakah pil dan bubuk kolagen adalah solusi terbaik? 

Faktanya, tubuh lebih bisa menggunakan kolagen dengan cepat jika kolagen tersebut bersumber dari bahan makanan langsung. Selain itu, buah dan sayur adalah sumber yang tersehat dan teraman untuk memperoleh kulit yang sehat.

Lalu, apa lagi makanan yang tinggi kolagen dan bagus untuk kulit? Berikut daftarnya!

Sup kaldu tulang (m.mediaindonesia.com)

1. Kaldu Tulang

Kaldu tulang yang dibuat dengan merebus tulang hewan dalam air, dipercaya dapat mengekstrak kolagen. Saat membuat ini di rumah, bumbui kaldu dengan agar rasanya lebih kaya dan enak dimakan.

Karena kaldu tulang terbuat dari tulang dan jaringan ikat, maka kaldu itu mengandung kalsium, magnesium, fosfor, kolagen, glukosamin, kondroitin, asam amino, dan banyak nutrisi lainnya.

2. Bawang Putih

Bawang putih bisa meningkatkan produksi kolagen juga. Itu karena bawang putih mengandung sulfur yang tinggi, yang merupakan trace mineral yang membantu mensintesis dan mencegah kerusakan kolagen.

Kamu mungkin perlu mengkonsumsi banyak bawang putih untuk mendapatkan manfaat kolagen. Tapi tentu tak direkomendasikan untuk kamu dengan darah rendah.

3. Putih Telur

Meskipun telur tidak mengandung jaringan ikat seperti banyak produk hewani lainnya, putih telur memiliki sejumlah besar prolin, salah satu asam amino yang diperlukan untuk produksi kolagen. 

4. Buah Sitrus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"